Breaking News

Sekaitan dengan Kegiatan Drainase, Warjo: Volume Akan Dibayar Sesuai Dengan Yang Terpasang


Kab. Limapuluh Kota, Figurnews.com --

Gonjang ganjing yang mengusik telinga beberapa pekan terakhir ini memang sedikit menyita perhatian banyak pihak.

Hal tersebut membuat para pihak terkait hingga ada yang tak bisa tidur dengan pulas. Bahkan ada yang sering marah marah tak menentu.

Proyek yang diributkan tersebut ada dikegiatan Drainase Dinas PUPR Kab. Limapuluh Kota dengan ruas Simpang Bakia - Padang Japang Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguak. Yang dilaksanakan oleh CV. RISMON EGI PUTRA dengan nilai kontrak Rp. 177.882.000, (Seratus tujuh puluh tujuh juta delapan ratus delapan puluh dua juta rupiah)


Setelah mendapatkan informasi yang kurang mengenakkan tersebut, beberapa orang yang terkait dikegiatan itu melakukan pengecekan langsung kelokasi, Rabu (6/9/22).

Yang hadir disitu antara lain, pengawas, PPTK, Kontraktor danTukang. Masing masing yang hadir dibekali dengan fhoto fhoto dari pelaksana.  Fhoto sebelum pembongkaran, sesudah pembongkaran, sebelum pemasangan dan sesudah pemasangan.

Dilokasi tersebut, orang yang hadir tidak mau percaya begitu saja dengan fhoto fhoto itu, untuk membuktikan pada seluruh pihak, pengawas melakukan pembongkaran tanah ditepi pasangan batu, dimana tempat yang diributkan oleh masyarakat. Setelah dilakukan penggalian di sisi pemasangan batu itu, disitu pasangan batu yang lama hanya sekitar 1,5 meter. 

Sejak dari awal dan sesuai dengan fhoto fhoto pasangan batu lama 1,5 meter itu memang dibiarkan, ucap Mas Warjo, "Hal tersebut berguna untuk menahan tebing. Kalau pasangan lama 1,5 meter itu tetap dibongkar, jarak antara pasangan batu di bahu jalan ke pasangan batu tebing tidak sesuai lagi dengan gambar yang ada. Artinya, selokan ini sudah pasti akan melebar (seperti ular sudah memakan mangsa) sementara pasangan batu yang lain sudah lurus dan lebih enak dipandang.


"Kedatangan kami kelokasi ini untuk mengecheck kebenaran yang diributkan masyarakat sekaligus mengukur Volume pekerjaan. Kalau volumenya belum cukup, akan dilakukan penambahan. Tapi kalau volume sudah sesuai dengan RAB, Kontraktor akan dipersilahkan mengurus pencairan anggaran di kegiatan itu.

"Untuk lebih jelasnya, ucap Mas Warjo selaku pengawas dikegiatan itu melanjutkan, "Pasangan lama 1,5 meter itu tidak akan menambah bobot pada pekerjaan. Sebab, didalam Back Up Data, volume yang dihitung sesuai dengan yang terpasang.

"Ini hanya sedikit saran dari saya, kata Warjo lagi, jika ada pihak pihak yang merasa dirugikan, mari kita kelokasi bersama sama untuk membongkar kegiatan itu.

"Jika kegiatan itu terbukti hanya ditempel tempel saja, saya siap memasang kembali dengan biaya saya sendiri, ujarnya menambahkan.

Sementara itu Pak Yoyok panggilan pemilik CV. yang melaksanakan kegiatan drainase itu mengatakan, "Saya bingung dan tak habis pikir, apa maksud dan tujuan oknum oknum tetentu itu. Apakah hanya untuk mencemarkan nama saya, ujarnya dengan nada sedikit serius. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre