Breaking News

Satlantas Polres Banggai Sosialisasikan Cara Gunakan Helm yang Benar



Banggai, Figurnews.com- Salah satu upaya Satlantas Polres Banggai dalam menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yakni dengan gencar melakukan sosialisasi serta edukasi kepada pengendara.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan memberikan edukasi tentang tips memakai helm yang baik dan benar kepada pengendara sepeda motor.

Seperti yang dilakukan personel Satlantas Polres Banggai saat melaksanakan strong point pagi di Kota Luwuk, Jumat (2/9/2022).

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Dewa Made Arda SH, SIK, mengungkapkan, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bukti kepedulian akan keselamatan para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor.

“Pakailah helm SNI dan Helm yang terpakai dengan baik serta benar tidak akan mudah terlepas saat terjadi benturan akibat kecelakaan,” ungkapnya.

Dewa menjelaskan, bahwa helm adalah pengaman dan pelindung utama untuk kepala dan menjadi salah satu solusi sebagai pelindung pengendara sepeda motor.

“Jadi jangan pernah merasa terpaksa memakai helm ketika mengendarai sepeda motor. Sebab helm adalah pengaman dan pelindung utama untuk kepala,” bebernya.

Selain pennggunaan helm, kata Dewa, pihaknya juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselematan serta mentaati aturan lalu lintas.

“Marilah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbaunya.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre