Breaking News

SAMBUT PERINGATAN HKGB KE-70, KAPOLDA GORONTALO DAMPINGI IBU KETUA BHAYANGKARI DAERAH BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT PESISIR PANTAI

 


Bone Bolango, Figurnews.com- Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si pagi tadi mendampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) KE- 70 tahun 2022 bertempat di Pantai Hiu Paus Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (15/09/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo beserta perwakilan pengurus bhayangkari.Adapun kegiatan Baksos yang dilakukan yaitu membagikan sembako kepada masyarakat pesisir pantai hiu paus Bone Bolango sebanyak 150 paket, 100 paket peralatan sekolah untuk anak sekolah dan 100 Paket makanan sehat untuk anak stunting.

Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie mengatakan bahwa pada tanggal 19 oktober 1952 dilaksanakan konferensi istri polisi yang dihadiri oleh 27 perwakilan daerah dan diputuskan untuk bersatu dalam gerak perjuangan melalui wadah tunggal organinasi persatuan istri polri.

“Sebagaimana kita ketahui bersama pada kongres ke V pada tahun 1963 menetapkan bahwa tanggal 19 oktober 1952 merupakan hari kesatuan gerak bayangkari (HKGB). saat ini diusianya ke 70 tahun sumbangsih bhayangkari sangat diharapkan oleh bangsa ini terlebih dihadapkan pada dampak pandemi covid-19 dan penyesuaian harga bbm.” kata Lurie.

Ny. Lurie juga menambahkan kegiatan bakti sosial dan peduli lingkungan di pesisir pantai Kabila Bone sebagai perwujudan bahwa Bhayangkari merupakan bagian yang tidak terlepas dari Polri dan merupakan bentuk nyata perhatian dari Bhayangkari Daerah Gorontalo terhadap sektor kesehatan masyarakat.

“Hari ini, Bhayangkari daerah Gorontalo hadir langsung ditengah masyarakat untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan peduli lingkungan di pesisir pantai kabila bone sebagai perwujudan bahwa bhayangkari merupakan bagian yang tidas terlepas dari Polri, hal ini juga bentuk perhatian nyata dari Bhayangkari terhadap sektor kesehatan masyarakat maupun kebutuhan bahan makanan pokok khususnya di wilayah-wilayah terpencil termasuk wilayah pesisir pantai.” ujar Ketua Bhayangkari Gorontalo.

Sementara itu Kapolda Gorontalo. Irjen Helmy Santika di tempat yang sama mengucapkan terima kasih kepada pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo dan berharap Bhayangkari dapat terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari beserta pengurus atas terselenggaranya kegiatan ini. saya juga berharap Bhayangkari dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat guna mendukung upaya Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi sehingga Polisi semakin dicintai oleh masyarakat.” Pungkas Helmy.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre