Breaking News

Salah Satu Warga Perumahan Al - Ghony di Kelurahan Tanah Mas Terserang Virus Demam Berdarah


Foto : Salah satu warga Perumahan Al-Ghony yang berada di wilayah Kelurahan Tanah Mas Indah Kecamatan Talang Kelapa, yaitu atas nama Santa (33) terserang virus Demam Berdarah (DBD)

Palembang, Figurnews.com-

Salah satu warga tersebut terserang penyakit DBD pasca musim penghujan yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Minggu (25/9/2022). 

Pasca intensitas curah hujan yang cukup tinggi hingga menyebabkan musibah banjir yang melanda warga Perumahan Al-Ghony beberapa waktu lalu membuat genangan air dan lingkungan menjadi kotor apalagi di Perumahan tersebut banyak saluran air(Parit) tersumbat sehingga menyebabkan banyak jentik-jentik nyamuk berkembang. 

Santa terserang penyakit Demam berdarah pada Rabu (21/9/2022) yang membuat dirinya harus dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Pelabuhan, mirisnya lagi bukan hanya Santa sendiri yang terserang penyakit Demam Berdarah tersebut namun juga anaknya yang masih berusia 6 tahun pun ikut terserang penyakit sehingga menyebabkan ke dua nya harus menjalani perawatan Intensif di RS Pelabuhan Palembang tersebut. 

Ini harus menjadi tanggung pemerintah setempat khususnya Kelurahan Tanah Mas Indah dan Kecamatan Talang Kelapa karena minimnya informasi dan edukasi terkait bahayanya virus Demam Berdarah kepada masyarakat yang berada di wilayah tersebut, bukan rahasia umum lagi virus DBD ini telah banyak memakan korban jiwa dan ini harus menjadi perhatian serius dari pemerintah setempat dan juga cambukan kepada pemerintah yang seakan acuh terhadap penyakit DBD tersebut. 

Sampai berita ini diturunkan belum ada perhatian dan tanggapan dari pemerintah setempat baik dari Keluhan Tanah Mas Indah maupun dari Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, mengingat ke dua pejabat ini baru menduduki jabatannya, karena sebelumnya Kelurahan Tanah Mas Indah ini berada di Wilayah Kelurahan Tanah Mas namun beberapa waktu yang lalu mengalami pemekaran dan dipisah menjadi dua Kelurahan yaitu terdiri dari Kelurahan Tanah Mas dan Kelurahan Tanah Mas Indah. 

Saat wartawan mencoba untuk konfirmasi mengenai virus DBD yang mulai menyerang masyarakat Kelurahan Tanah Mas Indah, Pejabat Lurah Tanah Mas Indah saat ditelpon dan dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp (WA) dengan nomor 0812-7282-29** tidak ada jawaban sedikit pun dari Lurah Tanah Mas Indah.(M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre