Breaking News

Realisasi Pembangunan Taman Safari, Bupati Agam-Jatim Park Jalin Koordinasi

 


Agam, Figurnews.com  – Rencana pengembangan wisata baru berupa taman safari di Kabupaten Agam makin menguat. Dalam waktu dekat, lokasi pembangunan taman safari di daerah itu bakal disurve Jatim Park Batu Malang, Jawa Timur.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, Syatria pada Kamis (28/9). Dikatakan, komitmen Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menghadirkan destinasi wisata baru di daerah itu bukanlah isapan jempol belaka.

“Kemarin di Surabaya, bupati telah mengkomunikasikan rencana pembangunan taman safari ini ke pihak Jatim Park, sekaligus menggandeng mereka menyukseskan pengembangan destinasi wisata baru ini,” katanya.

Syatria mengungkapkan, pihak Jatim Park, Sujono Djonet yang juga praktisi pariwisata di provinsi paling timur Pulau Jawa tersebut menyambut baik rencana Pemkab Agam. Menurutnya, destinasi semacam ini sangat diminati para pengembang dan potensi bisnisnya yang menjanjikan.

“Pada pertemuan bersama bupati, Sujono Djonet juga mengingatkan pentingnya fasilitasi pemerintah dalam persiapan dan memberi branding terhadap pariwisata Agam,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat imbuh Syatria, Sujono Djonet berencana menyambangi Kabupaten Agam guna melihat langsung secara keseluruhan potensi wisata di sekitar lokasi rencana pembangunan Taman Safari Agam Park.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Tenaga Ahli Bupati Agam Bidang Pariwisata James Hellyward, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jetson dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Syatria.

Diketahui, rencana pembangunan taman safari ini lokusnya berada di Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang. (Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre