Breaking News

Rangkaian acara menyambut 'Hari Ayam dan Telur Nasional Tahun 2022' Gelar Seminar dan Sekaligus Pelantikan Pengurus PINSAR INDONESIA Sumbar


Payakumbuh, Figurnews.com

Pinsar (Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat) Indonesia menggelar Seminar Perunggasan dan Pelantikan Pengurus PINSAR Sumatera Barat, Sabtu (15/10/22) di Ball Room Hotel Mangkuto kota Payakumbuh.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara menyambut 'Hari Ayam dan Telur Nasional Tahun 2022.'

Setelah Pelantikan Pengurus Pinsar Sumatera Barat dilanjutkan Seminar sekaitan Perunggasan dan tata cara pengembangan serta kesehatan unggas. 

Acara Seminar yang digelar dengan Tema “Peran Peternak Menghadapi AMR”


Kegiatan seminar dikuti dari berbagai kalangan, yang jumlah peserta atau undangan totalnya sekitar 150 peserta dari anggota PINSAR dan peternak ayam petelur Sumatera Barat. 

Sebagai narasumber dalam Seminar tersebut Drh. Putri Dwi Sabtuti Perwakilan PT Intama Taat Anugerah “The Maximize Layer Income in Indonesia” dan  Drh. Ahmad Wahyudin, MBA dari Perwakilan Nutricell Pasific “Gut Health Compass: Alat yang Strategis untuk Mengevaluasi Kesehatan Unggas untuk Penggunaan Antibiotik yang Bertanggungjawab.

Panitia pelaksana memberikan kesempatan kepada peserta menjawab semua pertanyaan yang dibahas oleh narasumber. Para peserta yang mengikuti seminar juga menjawab semua pertanyaan dengan benar dan usai acara akan diberikan hadiah cukup menarik oleh panitia pelaksana.

Dalam Seminar tersebut juga di hadiri oleh Wagub Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN. Eng gelar Datuak Rajo Pasisia Alam, dan didamping Kadis Perternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Erinaldi serta panitia pelaksana.

Dalam kata sambutan, Audy Joinaldy sekaitan menjelaskan tentang berbagai hal tentang sekaitan acara menyambut 'Hari Ayam dan Telur Nasional Tahun 2022.' 

Usai acara tersebut, Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengadakan pertemuan sejenak dan menrima masukan serta saran termasuk daam upaya mensejahterakan para peternak khususnya unggas.(rd)







Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre