Breaking News

Puncak HUT PMI ke-77, Ketua PMI Sumbar Cek Sejumlah Venue Kegiatan di Pasaman Barat



Pasbar,Figurnews.com--Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), H Aristo Munandar, melakukan pengecekan akhir ke sejumlah venue yang direncanakan menjadi titik-titik kegiatan puncak peringatan HUT PMI yang ke-77 tahun pada Rabu (21/09) di Kabupaten Pasaman Barat untuk tingkat Provinsi itu. 

Kepala Markas PMI Pasaman Barat, Rida Warsa SSTP, di Simpang Ampek, Selasa (20/09), mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian akhir dari seluruh tahapan persiapan yang dilakukan pihaknya selaku Tuan Rumah peringatan kali ini.

"Dijadwalkan Ketua PMI Sumbar akan mengunjungi lokasi Apel Siaga di halaman Kantor Camat Talamau didampingi Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto SE, beserta sejumlah pengurus PMI baik dari provinsi maupun kabupaten, " ungkapnya.

Selain itu, Aristo juga akan mengunjungi lokasi lainnya yang yang mana seluruhnya adalah titik dimana giat pelayanan dan program PMI Kabupaten Pasaman Barat dilaksanakan, seperti lokasi panen perdana kelompok Livelihood atau keberlangsungan hidup bagi masyarakat terdampak gempa 6,2 SR. 

Menurutnya, sesuai jadwal yang sudah disusun kegiatan puncak peringatan kali ini akan diawali dengan kunjungan Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansharullah, ke titik-titik lokasi kegiatan untuk kemudian dilanjutkan dengan giat Apel Siaga Relawan PMI yang akan diikuti oleh utusan seluruh Markas PMI Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. 

"Persiapan sudah hampir rampung dan PMI Pasaman Barat menyatakan siap untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang sudah disepakati bersama, " sebutnya. 

Ketua PMI setempat yang juga Wakil Bupati Pasaman Barat, H Risnawanto SE, meminta seluruh panitia dan relawan yang tergabung dalam kegiatan kali ini, agar mengerahkan kemampuan terbaik demi suksesnya kegiatan yang rangkaiannya sudah dimulai sejak beberapa waktu terakhir. 

"Sejauh ini tidak ada kendala berarti dan semoga semua semua yang direncanakan dapat berjalan lancar sesuai perencanaan awal, " harapnya. 

Ia menyebutkan, terkait jadwal kehadiran Gubernur Sumatera Barat, H Mahyeldi Ansharullah, pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari pihak protokoler. 

"Tentunya masyarakat dan kita semua sangat menunggu momentum kehadiran beliau, semoga apa yang diharapkan masyarakat untuk bertemu langsung dengan pemimpinnya bisa terlaksana esok hari sesuai jadwal yang ada, " tutupnya. 

Sebelumnya, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ditetapkan menjadi tuan rumah peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 Tahun untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Hal itu terungkap dalam kegiatan Rapat Koordinasi antara Jajaran Pengurus PMI Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI provinsi itu, H Aristo Munandar, Rabu (24/08). 

"Setelah melalui berbagai pertimbangan terkait kinerja dan kesiapan, maka untuk peringatan HUT kali ini kami mempercayakan kepada pengurus PMI Kabupaten Pasaman Barat untuk pelaksanaannya, " ungkap Aristo.


(Dodi Ifanda/Roel)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre