Breaking News

Presiden Pimpin Rapat Persiapan Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023


Menko Perekonomian saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas Evaluasi Proyek Strategis Naional, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Rabu (07/09/2022). (Foto: Humas Setkab/Agung)

Jakarta, Figurnews.com --

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers usai mengikuti rapat mengenai Persiapan Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023. Ia mengungkapkan bahwa persiapan terkait kegiatan tersebut berjalan dengan baik.

“Persiapan seluruhnya progressing-nya cukup bagus, dari pertemuan working group maupun engagement group. Dan tentunya, tentu kita sedang memonitor kehadiran para pemimpin negara. Tapi dalam dua bulan ini Ministerial Meeting-nya cukup banyak,” ungkap Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, (13/09/2022) 

Ia pun menyampaikan bahwa pemimpin-pemimpin negara yang diundang dalam pertemuan G20 telah mengonfirmasi kepada Kementerian Luar Negeri.

“Sudah ada, tapi itu sudah dengan Bu Menlu nanti,” ujarnya.

Terkait evaluasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Airlangga mengatakan bahwa akan ada. Rapat koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang membahas secara khusus mengenai inflasi. Ia menyebutkan, rapat tersebut akan digelar di Surabaya, Jawa Timur.

“Ini baru mulai. Jadi kita lagi melihat, memonitor angka inflasi dan besok akan ada rapat inflasi, rapat koordinasi daerah dan pusat di Surabaya mengenai inflasi. Nah, besok kita akan beberkan apa faktor inflasi di masing-masing daerah. Sehingga kita menjaga, dua yang kita jaga, inflasi daripada bahan makanan dan inflasi dari transportasi,” jelasnya. (TGH/AIT/ST)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre