Breaking News

Praktisi Hukum Syafri Yunaldi Apresiasi Polsek Talamau Atas Upaya Restoratif Justice

 


Talu,Figurnews.com

Terkait adanya laporan dugaan tindak pidana penganiayaan yang  terjadi pada tanggal 18/08/2022 di bagian Reskrim Polsek Talamau yang akhirnya dapat diselesaikan dengan secara kekeluargaan (restoratif justice) pada tanggal 27/09/2022 dengan dengan difasilitasi oleh Kapolsek Talamau.

Disamping itu advokat/ praktisi hukum Syafri Yunaldi, SH yang berkantor di Kota Bukittinggi yang juga Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Pasaman Barat, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada bapak AKP. Junaidi selaku Kapolsek Talamau beserta jajaran atas komitmen beliau untuk mewujudkan  keadilan restoratif justice sesuai dengan komitmen bapak Jendral Polisi Listyo Sigit  Prabowo yang tertuang dalam Perkap No. 8 Tahun 2021 Tentang Penanganan Tindak Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif Justice.


Syafri juga menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan penyelesaian tindak pidana dengan Restoratif Justice tidak hanya terbatas terhadap kasus penganiyaan saja sebagai yang diatur dalam Pasal 352 KUHP akan tetapi juga tindak pidana lainnya yang diancam hukuman tidak lebih dari 5 tahun. 

"Penyelesaian secara hukum sampai proses peradilan hanyalah upaya terakhir (ultimatum remedium) dan Kedepannya kita berharap kepada seluruh unsur terutama tokoh masyarakat agar mendukung penuh penyelesaian tindak pidana secara restoratif justice,"ungkap Syafri rang Talu.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre