Breaking News

Polsek Luwuk dan BPBD Dirikan Tenda Darurat dan Membersihkan Sampah Sisa Banjir di Luwuk Timur


Banggai, Figurnews.com- Personel Polsek Luwuk Bersama BPBD Kabupaten Banggai mengadakan kerja bakti dalam rangka penanggulangan dan penanganan pasca bencana banjir di Desa Pohi, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Jumat (2/9/2022).

“Tim gabungan Polri dan BPBD mendirikan tenda bagi masyarakat yang rumahnya rusak berat dan membersihkan sampah sisa banjir,” ungkap Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH.

Kegiatan kerja bakti ini juga bagian dari wujud kepedulian Polri, pemerintahdaerah dan instansi terkait dalam menyikapi kondisi warga terdampak banjir.

“Ini adalah wujud sinergitas kami guna membantu warga yang terdampak pasca banjir,” kata Candra.

Sebelumnya, peristiwa banjir melanda Desa Pohi dan Desa Indang Sari, Kecamatan Luwuk Timur, mengakibatkan sedikitnya mengakibatkan enam unit rumah milik warga dan sejumlah hewan ternak hanyut terbawa banjir, 62 rumah rusak berat serta 30 unit rumha rusak ringan, Selasa (30/8/2022).

Bencana banjir yang melanda kedua desa tersebut akibat tingginya curah hujan selama kurang lebih tiga jam yakni sejak pukul 12.00 hingga pukul 15.00 Wita sehingga menyebabkan dua anak sungai meluap ke pemukiman warga dengan ketinggian air sekitar dua meter.(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre