Breaking News

Polres Pasaman Barat Kembali Salurkan 225 Paket Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu


Pasaman Barat,Figurnews.com Sebagai wujud kepedulian antar sesama yang membutuhkan, di tengah kondisi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Polres Pasaman Barat kembali salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu pagi (14/09/2022).

Penyaluran bantuan sembako dari Kapolres Pasaman Barat ini diberikan kepada penerima yakni masyarakat kurang mampu dengan langsung mengunjungi rumah-rumah warga yang kurang mampu.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, sejak Pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi, Polres Pasaman Barat terus menyalurakan bantuan sembako secara bertahap dan berlanjut, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas Polri khususnya Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah kenaikan harga BBM.

"Hari ini, kita menargetkan sebanyak 225 paket bantuan sembako di 6 Kecamatan yakni, di Kecamatan Pasaman, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kecamatan Lembah Melintang, Kecamatan Kinali, Kecamatan Talamau serta di Kecamatan Ranah Batahan," ucapnya.

M. Aries menerangkan, penyaluran bantuan sembako masing-masing dilaksanakan di Jorong Sukomenanti Nagari Persiapan Sukomenanti Kecamatan Pasaman dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pasaman Barat Kompol Muzhendra, S.H., M.H sebanyak 50 paket sembako. Didaerah ini Muzhendra memberikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu.

Bagi masyarakat yang tinggal di Jorong Pantai Indah Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, juga mendapatkan 10 paket bansos dari Kapolres Pasaman Barat, kegiatan penyaluran ini dilakukan oleh Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H. 

Selanjutnya di Jorong Batang Gunung, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, personel Bhabinkamtibmas Nagari Ujung Gading Bripka Musliadi Indra juga menyalurkan 25 paket bansos kepada warga yang terdata kurang mampu. 

Kanit Binmas Polsek Kinali Ipda L. Nababan juga menyalurkan sebanyak 20 paket bansos kepada warga yang bermukim di Basecamp Jorong VI Koto Selatan, Nagari Kinali Kecamatan Kinali.

Sejak kemaren Kapolsek Talamau AKP Junaidi, S.H telah menyalurkan bansos dari Kapolres Pasaman Barat sebanyak 50 paket yang diperuntukan kepada warga yang terdampak dengan kenaikan harga BBM di Jorong Tabek Sirah Nagari Talu, Kecamatan Talamau.

Kemudian hari ini Kapolsek Talamau juga membagikan 40 paket bansos yang dilakukan oleh Wakapolsek Talamau Ipda Donal, S.H., M.H kepada warga yang berhak menerima di Jorong Sungai Jernih, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat. 


Dan juga kemaren Polsek Ranah Batahan yang dipimpin oleh Kanit Samapta Aipda Sujito juga menyalurkan sebanyak 30 paket sembako kepada warga Jorong Sukorejo Nagari Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan.

"Sebagaimana arahan bapak Kapolri, kami akan terus melakukan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya yang lebih membutuhkan. Bantuan itu berupa sembako yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," pungkas M. Aries.

Ada 225 paket sembako yang kami bagikan pada warga yang berhak mendapatkan bantuan bansos pada hari ini. Tidak hari ini saja bansos ini akan kami bagikan pada warga namun akan berlanjut secara bertahap," tutupnya. 

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre