Breaking News

Polres Banggai Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 76 tahun 2022

 


Banggai, Figurnews.com- Polres Banggai menggelar syukuran peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke76 tahun 2022 di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Kamis (22/9/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, Wakapolres Kompol Margiyanta  SH, MH, para Pejabat Utama (PJU), Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai, Kepala cabang PT. Jasa Raharja Luwuk, Kepala Cabang BRI Luwuk, KUPTD Wil V Banggai dan para personel Satlantas Polres Banggai.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, sepanjang 67 tahun sejarah pengabdian kepolisian lalu lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan kamseltibcar lantas khusunya di wilayah Kabupaten Banggai.

“Berbagia kegiatan pengamanan di jalan raya baik skala local maupun nasional dapat dilaksanakan dengan baik. Himbauan dan edukasi kepada masyarakat, larangan knalpot brong, mobil angkutan barang melebihi kapasitas serta pendidikan tertib berlalu lintas melalui program Police goes to school,” kata Kapolres.

Ia menuturkan, lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan layanan berbasis  IT guna mempermudah masyarakat diantaranya inovasi pembayaran SIM melalui Quick Respon Code Indonesia/ Qris dan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) taua tilang elektronik.

“Berbagai terobosan kreatif telah diciptakan dan selalu berkembang dari tahun ke tahun, untuk itu saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas segala dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah ditunjukkan selama ini oleh satuan lalu lintas,” tuturnya.

Diapun berharap, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun 2022 diharapkan dapat menjadi momentum refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat, tentunya dapat melihat bukan saja keberhasilan, namun yang lebih penting juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini.

Yoga menjelaskan, tema yang diangkat pada hari lalu lintas bhayangkara tahun ini adalah “ polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju indonesia maju”. Tema ini relevan untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan multidimensional service quality melalui pemanfaatan berbagai kecanggihan dan kemajuan teknologi dalam menciptakan layanan yang sederhana, murah dan mudah di akses

“Tentunya semuanya tak akan terwujud tanpa bantuan serta untaian doa dari masyarakat,” jelasnya.

Diakhir sambutan, orang pertama di Polres Banggai ini mengajak semua agar selalu bersyukur dan terus berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT, karena dialah sebaik-baik tempat perlindungan umatnya.

“Akhir kata saya mengucapkan selamat hari lalu lintas bhayangkara ke-67 tahun 2022,” tutupnya.*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre