Breaking News

Peringati Hari Pramuka ke 61, PJ.Bupati Sarolangun Jadi Pembina Upacara

 


Sarolangun(Jambi) Figurnews.com – PJ Bupati  Sarolangun menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pramuka ke 61 yang jatuh pada Minggu 14 Agustus 2022. 

Namun Upacara Meperingati Hari Pramuka dilaksanakan pada Hari Senin 26 September 2022  berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Samaran Kecamatan Pauh Kab Sarolangun senin 26/09.

PJ Bupati yang sekaligus menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Sarolangun, sangat menyambut baik diadakannya,Diadakan nya kegiatan Upacara hari Pramuka ke 61 Tahun Serta Hut RI ke 77.

Dalam Sambutan nya PJ Bupati Menyampaikan,"Gerakan Pramuka adalah organisasi yang mengedepankan pendidikan karakter sesuai dengan nilai dasa dharma. Ia pun merasa banyak mendapatkan manfaat dari adanya Pramuka. Salah satunya adalah ketekunan, dan disiplin, pantang menyerah.“

Nilai-nilai Pramuka yang ada dalam Dasa Dharma inilah yang kita harapkan bisa menjadi pondasi dan pegangan bagi anak-anak kita untuk menggapai cita-citanya. Dan saat dewasa nanti kalian bisa menceritakan kenangan ini kepada generasi kalian selanjutnya,” tutur Bupati.

PJ Bupati menambahkan bahwasanya pada hari ini Pramuka memasuki usia yang ke enampuluh Satu tahun.Selain itu juga sebagai Anggota Pramuka Penggalang Penegak untuk berkomitmen dalam penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka yang tertera dalam trisatya serta dasa darma pramuka yang baru saja dilaksanakan pada malam ulang jani kemarin.

“Oleh karena itu saya berharap Hari Pramuka tahun ini menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali ke semangat anak-anak muda, untuk kembali menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik, dan menyenangkan,” ujar PJ Bupati Henrizal.

Kepada seluruh anggota pramuka di Kabupaten Sarolangun  teruslah belajar dan berlatih, asah bakat dan talenta yang dimiliki, dan jauhi narkoba, tegas Henrizal.

Dalam kesempatan ini PJ Bupati juga menyampaikan selamat kepada kontingen pramuka Sarolangun yang telah mengikuti kegiatan  Jambore Nasional Beberapa Minggu Lalu di Cibubur JakartaPada Bulan Agustus Kemaren.katanya.

Pada Upacara ini diserahkan sejumlah penganugerahan tanda Pancawarsa Tahun 2022 dari Kawartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi kepada sejumlah pengurus Kawarcab dan gugus depan oleh PJ Bupati Sarolangun atas pengabdianya memimpin dan memajukan Gerakan Pramuka di Sarolangun.

Tampak hadir pada upacara hari Pramuka ke 61 Ketua DPRD kab Sarolangun,ketua Kwatr Cabang Sarolangun,Para Penguru Pramuka Kwaetir Cabang Sarolangun Asisten,OPD,unsur muspika kecamatan pauh para Kades Sekecamatan pauh,Para Kamabigus dan pembina gugus depan.(af).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre