Breaking News

Perantau Rao Rao Tetap Komit Bangun Kampung Halaman

Tanah Datar, Figurnews.com - Tingkatkan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dengan Ikatan Keluarga Rao-rao (IKRAR) Kota Pekanbaru, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH didampingi isteri Ny. Patty Richi Aprian hadiri undangan pertemuan bulanan IKRAR Kota Pekanbaru, Sabtu (3/9/2022).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di RM. Baresolok yang terletak di Panam Kota Pekanbaru tersebut dihadiri Ketua dan segenap pengurus IKRAR dan penasehat juga hadir DPP IKRAR Irza Wardi. 

Di kesempatan itu Ketua IKRAR Kota Pekanbaru Syafarman menyampaikan kepada Wabup bahwa pertemuan bulanan IKRAR ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga Rao-rao yang berada di kota Pekanbaru, selain itu juga untuk membicarakan berbagai hal terkait kemajuan Nagari Rao-rao. 

"Kami berharap pembangunan di  Nagari Rao-rao kalaupun tidak lebih, minimal sama dengan nagari yang lain," ujar Syafarman. 

Selain itu, Syafarman juga melaporkan kepada Wabup Richi bahwa IKRAR kota Pekanbaru dalam waktu dekat ini juga akan mengadakan pemilihan pengurus kembali, sebab kepengurusan IKRAR saat ini sudah habis masa jabatannya. 

 Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Tanah Datar selalu mempromosikan potensi yang ada di wilayah Kabupaten Tanah terutama kepada perantau agar mereka yang memiliki modal mau menginvestasikan modalnya di kampung halaman. 

"Untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada pemerintah daerah dengan anggaran yang terbatas tentu tidak akan maksimal, untuk itu kami membutuhkan para investor untuk membangunnya terutama para perantau kita yang memiliki modal," ujar Richi Aprian. 

Untuk mendukung hal ini tambah Richi, pemda Tanah Datar juga telah melakukan berbagai inovasi pelayanan dan mempermudah pengurusan perizinan. 

"Untuk membangun kabupaten Tanah Datar tidak cukup dengan fisik saja, namun kita juga harus membangun mental spiritual manusianya. Untuk itu, kabupaten Tanah Datar dibawah kepemimpinan bapak Bupati Eka Putra dan Saya sebagai Wakilnya memiliki program Satu Rumah Satu Hafizh/ah," tambah Wabup Richi. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre