Breaking News

Penyerahan Para Tersangka Dan Barang Bukti ( Tahab ke 2) Perkara Tindak Pidana Korupsi

 


Kota Kediri, Jatim Figurnews.com. - Kejaksaan Kota Kediri, telah menggelar pelaksanaan penyerahan tersangka dan barang bukti ( tahab 2), dimana dalam acara tersebut dlaksanakan pada hari kamis , (15/9)  bertempat di Ruang Pidana Khusus Kantor Kejari Kota Kkediri pada pukul 11.00 wib sampai dengan pukul 16.00 Wib. terkait Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Gedung Serba Guna Kelurahan Ringin Anom Kecamatan Kota Kediri  Tahun Anggaran 2019, dari Penyidik Polda Jatim menyerahkan 3 orang terdakwa : 1. Bagianto Hari Ratmoko ST, 2.Yudhistira Dewa Pribadi SH. Dan 3. Aris Dwi Kusuma Negara ST. 

Dimana 3 terdakwa tersebut diduga terlibat tindak pidana Korupsi terkait Pembangunan Gedung Serbaguna kelurahan Ringin Anom Kecamatan Kota Kediri Tahun Anggaran 2019, dengan nilai Kontrak sebesar Rp. 1.857.806.000 yang dimenangkan oleh CV. Sekawan Elok,  yang dimana dalam dukumen kontrak Bagianto Hari Ratmoko ST sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai PPK, sedangkan Yudhistira Dewa Pribadi dalam dukumen kontrak sebagai Direktur Cv Sekawan Elok dimana didalam pelaksanaanya Yudhistira selaku Direktur Cv tidak dilibatkan dalam pekerjaan tersebut dikarenakan semua pekerjaan telah dikerjakan oleh terdakwa Aris Dwi Kusuma Negara yang dimana dalam dukumen kontrak  Aris sebagai Tenaga K3 dengan cara diborongkan kepada Didik Riyanto dan dilanjutkan oleh Purwanto dan mengakibatkan pekerjaan tersebut putus kontrak yang mengakibatkan kerugian negara senilai Rp. 969.369.620,20.

Disampaikanya usai siaran Pers Kepala Kejaksaan Kota Kediri Novika MR. SH, MH. 

bahwasanya  jelas dalam pelaksanaan tersebut para terdakwa melanggar Primer pasal pasal 2 ( ayat 1) UU RI Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,  yang telah di ubah dalam UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan tentang Undang Undang RI Nomor 31Tahun 1999 tentang tidak pidana korupsi jo pasal 55 (ayat 1) ke 1 KUHP, Subsider Pasal 1 UU RI Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pembrantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah di ubah dengan UU RI Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI Nomor 31 tahun 1999 jo pasal 55  ayat (1)  ke 1 KUHP. 

Masih disampaikan  Novika , dimana para terdakwa telah  dilakukan penahanan di rutan selama 20 hari terhitung hari ini Kamis,  15 September 2022 sampai dengan tanggal, 4 Oktober 2022 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kota Kediri,  dan untu selanjutnya Penuntut Umum segera melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Tipikor Surabaya untuk disidangkan demikian imbuhnya. 

(Rudy Priyono)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre