Breaking News

Penemuan Mayat, Kapolsek Sikakap Sebut Saksi Sempat Kubur Korban di Tepi Pantai

Foto: Tim Polsek Sikakap saat mengevakuasi korban tenggelam yang dikubur di tepi pantai pulau Sibigeu. Minggu, (04/09/2022).

MENTAWAI. FN- Polisi Sektor (Polsek) Sikakap melaporkan telah ditemukan mayat pria terkubur di pantai pulau Sibigeu, Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari Minggu 4 September 2022. 

Kapolsek Sikakap, Iptu Yanuar menyebutkan korban adalah Hauni Zalukhu (55), pekerjaan tani, Warga Dusun Alaimonga, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap. 

"Mayat dikubur saksi di tepi pantai hingga pertolongan datang, alasan saksi mengubur karena tidak punya handpone, untuk menyampaikan langsung peristiwa ini," ungkap Kapolsek, Yanuar melalui telepon seluler kepada figurnews.com. Senin, (05/09/2022). 

Mayat dengan kondisi telentang itu lanjut Kapolsek ditemukan pertama Ermanus Samaloisa saat hendak pulang dari ladang, pada hari Sabtu, 03 September 2022 pukul 15.00 WIB. 

Selanjutnya ia meminta pertolongan kepada temannya, Marson Sababalat untuk menolong mengangkat mayat untuk dikuburkan di tepi pantai. 

Kemudian kata Kapolsek, saksi menyampaikan kejadian tersebut kepihak Homestay setempat agar informasi ini sampai ke Polsek Sikakap. 

Sehingga dilakukan evakuasi terhadap korban setelah Polsek Sikakap menerima informasi tersebut dari pihak Homestay

Adapun tim yang terlibat saat evakuasi yakni, Ipda Senta, Aipda S. Ginting, Brigadir Fadly Wahyud, Brigadir Anggun, Bripda P. Riky, Bripda Gusmil serta melibatkan Tim Puskesmas Malakopak, Kepala Dusun Malakopak, Kepala Dusun Alaimonga dan Keluarga Korban. 

"Hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan terhadap Korban, kejadian itu dinyatakan meninggal murni karena tenggelam," terang Kapolsek. 

Kemudian jenazah dibawa pihak keluarga menuju rumah korban di Dusun Alaimonga, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap. 

"Keluarga korban sebelum kejadian tidak melapor karena korban sendiri tinggal di pulau berladang selama berhari-hari, jadi pihak keluarga tidak tahu peristiwa tersebut," papar Kapolsek. 

Kapolsek Sikakap itu juga menyampaikan, perahu yang digunakan korban telah ditemukan sekitar 2 kilometer dari tempat kejadian peristiwa. 

Wartawan: Erik Virmando

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre