Breaking News

Pemkab Morut dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya teken MoU peningkatan keterampilan tenaga kerja

 


Surabaya, Figurnews.com- MCDD - Pada hari Jumat, tgl 23 September 2022 bertempat di ruang rapat Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya telah diadakan penanda tanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Morowali Utara oleh Bapak Bupati Morowali Utara DR. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS dan pihak Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Oleh Bapak Direktur PPNS Ir.Eko Julianto, M.Sc, FRINA.

MoU ini mengatur tentang Peningkatan kualitas Sumber daya manusia di Kabupaten Morowali Utara yang siap mengisi pasar kerja yang terbuka.

Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Team CSR dari PT. SEI dan PT. GNI.

Inti MoU adalah kerjasama dengan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya untuk menyiapkan tenaga terampil putera puteri Morowali Utara utamanya tamatan SMK agar bisa memiliki keahlian sesuai kebutuhan industri yang ada di Morowali Utara dewasa ini dan ke depan.

Utamanya terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja mesin, khususnya mesin alat berat dan teknik pengelasan. 

Program yang akan berjalan nanti berupa Training Center dan Program Diploma.

Pelatihan di sesuaikan Dengan kebutuhan PT. SEI/PT. GNI kedepan.

Bupati Morut Delis J. Hehi mengemukakan bahwa pihaknya akan terus berjuang untuk mempersiapkan putra/putri Morut agar memiliki kualifikasi yang memadai untuk mengisi pos-pos pekerjaan yang berada di level menengah ke atas.

Ia berterima kasih kepada Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, PT. SEI dan PT. GNI yang siap bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita tersebut yakni mempersiapkan tenaga kerja terampil dan siap pakai untuk sektor industri dan pertambangan.

PT. GNI dan PT. SEI selaku investor tambang nikel raksasa di  Morut memiliki komitmen untuk memprioritaskan putra asli Morut bekerja di perusahaan yang sedang berkembang ini. (RoMa

Lp. Rahmat ( red hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre