Breaking News

PemDes Mekar Jadi Salurkan BLT-DD Tahap III


SUNGAI LILIN,MUBA,  Figurnews.com - Pemerintah Desa  Mekar Jadi , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin , Senin (5/9/2022) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT- DD) tahap III tahun anggaran 2022 selama tiga bulan kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gedung Serbaguna berlangsung lancar dan tertib.

Dari  Liputan Figurnews.com (5/9) , dengan secara di panggil satu persatu penerima KPM dalam penyaluran BLT- DD ini,  dipimpin langsung oleh Kepala Desa  Mekar Jadi, didampingi dari pihak Kecamatan Sungai Lilin , Babinsa, Babinkamtibmas,  BPD, LPM dan juga unsur perangkat desa.


Kepala Mekar Jadi Suparmin mengatakan bahwa, BLT-DD yang kita salurkan hari ini ada sebanyak 92  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

" Kita salurkan selama tiga bulan yakni , bulan Juli, Agustus dan September  senilai Rp 300 ribu perbulannya , dengan total Rp 900 ribu, sama seperti bulan  sebelumnya," ungkapnya.


Menurutnya, penyaluran BLT -DD hari ini sudah sesuai  pendataan dan penetapan hasil musyawarah desa. 

" Untuk itu bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan  sebaik baiknya dan jangan sampai salah guna," harapnya.

Selain itu  juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak. Yang mana,  Penyaluran BLT-DD hari ini , dapat dilaksanakan  dengan baik, lancar dan tertib hingga selesai ,"pungkasnya.

Kemudian dalam kesepakatan itu pula  Camat Sungai Lilin  Agus Kurniawan Syaputra S.IP. M.Si yang diwakili oleh Rosdiah S.Sos.M.Si mengatakan,Ia sangat mendukung dan mensupport progam pemerintah  pasca pandemi Covid 19 , dalam membatu masyarakat dengan melalui penyaluran BLT - DD ini.

" Semoga dengan adanya bantuan BLT ini masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik mungkin untuk kebutuhan yang positif," tutupnya (Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre