Breaking News

Pemdes Desa Manggul Rembuk Stanting untuk Meningkatkan Mutu Kesehatan


Bengkulu Selatan----Figurnews.com-Pemerintahan Desa Manggul Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu,Gelar Rembuk Stanting dilaksanakan dikantor Desa Manggul.Kamis (08/09/2022).

Dalam upayah untuk mencegah dan menangani gejala penyakit Stanting yang menimpa Anak baru lahir,Pemerintahan Desa Manggul Kecamatan Manna Gelar Rembuk Stanting yang di hadiri Oleh tim Kesehatan dari Puskesmas Manna.Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pjs. Kepala Desa Sakwan Fajri beserta perangkat, Ketua BPD Milkan dan Anggota,Seluruh Kader Kesehatan,Bhabinkantibmas,Camat Manna yang diwakili kasi pemerintahan Rici,Babinsa dan Warga Desa Manggul.

Pejabat sementara ( PJS) Kepala Desa Manggul Sakwan Fajri dalam Sambutannya Menyampaikan dengan adanya acara Rembuk Stanting yang Kita Laksanakan Hari Ini yang di hadiri oleh Tim Kesehatan Puskesmas Manna.Harapannya Masyarakat Desa Manggul khususnya anak yang Baru lahir oleh pihak Desa yang di tugaskan Oleh Beberapa Kader Kesehatan Seperti Khususnya, Kader Posyadu yang Membidangi Ibu hamil dan Balita dapat Penyampaikan Pencegahan dari Penyakit Stanting yang disebabkan Kekurangan Gizi yang cukup lama tersebut.

“Sehingga mengakibatkan pertumbuhan badan tidak seperti biasanya atau tidak normal seperti pertumbuhan anak yang kerdil atau kecil penyakit tersebut tidak dapat di obati akan tetapi Bisa dicegah.

Seperti dengan cara mencukupi asu dan gizi pada Ibu Hamil serta melengkapi pasilitas kesaehatan seperti tersedianya tempat buang Air Besar atau WC yang Memadai.Setelah selesai acara Stunting langsung di lanjutkan acara musyawarah pembentukan Tim penyusunan RKPDES Tahun 2023 dan langsung penanda tangan Berita Acara.Alhamdulillah acara Stunting dan musyawarah pembentukan Tim penyusunan RKPDES berjalan lancar.(Jhon) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre