Breaking News

Nagari Padang Tarok Kandidat KAN Terbaik Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2022

 


Agam, Figurnews.com – Kantor Walinagari  Padang Tarok, Kecamatan Baso menjadi tempat acara Penilaian Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Senin, 19 September 2022.

Walinagari Padang Tarok pada kesempatan itu mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir di nagari tempat asal sosok sejarah Minangkabau, Sabai Nan Aluih. 

Bupati Kabupaten Agam yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rahman SIP. Beliau menyampaikan KAN Padang Tarok menurut penilaian pemerintahan kabupaten Agam merupakan salah satu Kan yang terbaik di Kabupaten Agam. 

“Menurut Pemkab Agam, KAN Padang Tarok adalah KAN yang terbaik di Agam, tapi silakan Tim Penilai untuk menilai sendiri apakah terbukti dan mudah-mudahan penilaian kami sama dengan penilaian Tim Penilai Provinsi”, ujar Asisten I Bupati Agam optimis. 

Quartita Evari Hamdiana, SKM., MM., Ketua Tim Penilai KAN Terbaik Provinsi Tahun 2022, dalam kata pengantarnya menyampaikan beberapa aspek yang akan menjadi bahan penilaian Tim. 

“Aspek Kelembagaan, Aspek Penyelenggaraan Adat, Aspek Kompetensi dan Aspek Kerjasama Antar Lembaga adalah perihal yang akan dinilai oleh tim penilai. 

Acara dilanjutkan dengan Expose KAN Padang Tarok. Ketua KAN Padang Tarok, Yusrizal Dt. Sati Nan Bakarih Ameh membawakan Expose terkait aspek – aspek yang akan dinilai oleh Tim Penilai Provinsi. Kegiatan diteruskan dengan sesi tanya-jawab. 

Dari pantauan awak media Figurnews.com, seluruh undangan yang hadir, baik unsur Forkominda, Forkominca Plus, Ninik-Mamak, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai serta seluruh anak Nagari Padang Tarok berharap KAN Padang Tarok menjadi pemenangnya. 

Nagari Padang Tarok juga berharap doa dan dukungan masyarakat Agam, karena saat ini KAN Padang Tarok bukan saja berusaha yang terbaik untuk Nagari Padang Tarok, namun juga untuk memberikan prestasi terbaik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Agam tentunya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre