Breaking News

Menteri Kesehatan Indonesia Jadi Tamu Kehormatan di Ajang HIMSS22 APAC

Menteri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadikin


JAKARTA, Indonesia, Figurnews.com --

Sebagai tamu kehormatan, Menteri Kesehatan Indonesia Budi Gunadi Sadikin akan menyampaikan komitmen Indonesia terhadap perkembangan teknologi digital di ajang HIMSS22 APAC Health Conference & Exhibition pada September ini. Negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia tersebut segera mendorong layanan kesehatan digital. Indonesia juga ingin bersaing dan menjadikan layanan kesehatannya sebagai pilihan terbaik di Asia Pasifik.

Ajang yang digelar oleh Healthcare Information and Management Systems Society ini diikuti peserta dari seluruh dunia pada 26-29 September 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Indonesia. Peserta akan membahas terobosan baru—layanan kesehatan digital.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia baru saja menyusun cetak biru untuk mempercepat transformasi digital layanan kesehatan pada 2024. Maka, HIMSS22 APAC akan menjadi wadah bagi praktisi yang ingin berjejaring, menjalin kemitraan, dan menciptakan peluang untuk mentransformasi layanan kesehatan di Indonesia dan negara-negara lain di Asia Pasifik lewat data dan teknologi.

Sadikin akan bertemu dengan President & CEO, HIMSS, Hal Wolf, serta menyampaikan sambutan sebagai tamu kehormatan dan mengunjungi area pameran.

"Kami menyambut dengan baik ajang HIMSS22 APAC Conference and Exhibition, serta praktisi layanan kesehatan di dunia untuk bergabung dengan kami di Bali dan meningkatkan layanan kesehatan, data, serta konektivitas sebagai landasan bagi ekosistem yang lebih kuat dan berdaya tahan," kata Sadikin.

Tuan rumah HIMSS22 APAC adalah PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), dan ajang ini didukung oleh KITRAS (Komunitas Digital Medis dan RS Indonesia).

Tentang HIMSS

HIMSS (Healthcare Information and Management Systems Society) adalah komunitas global berbasiskan keanggotaan yang berperan sebagai penasihat, pemuka pendapat (thought leader). HIMSS berkomitmen mereformasi ekosistem kesehatan dunia lewat kekuatan informasi dan teknologi. Sebagai komunitas nirlaba yang berorientasi pada misi, HIMSS menawarkan keahlian unik dan lengkap dalam inovasi kesehatan, kebijakan publik, pengembangan SDM, riset dan transformasi kesehatan digital. Dengan demikian, HIMSS menyediakan panduan tentang praktik terbaik bagi pemimpin, pemangku kepentingan, dan pemengaruh (influencer). Dengan pendekatan yang memprioritaskan komunitas, mesin inovasi HIMSS menghasilkan analisis penting, edukasi, dan kegiatan menarik untuk penyedia layanan kesehatan, penanggung biaya kesehatan (payer), pemerintah, usaha rintisan, ilmu hayati (life science), dan lembaga layanan kesehatan lainnya. Maka, HIMSS memastikan pihak-pihak tersebut memiliki informasi yang tepat ketika mengambil keputusan. 

HIMSS melayani komunitas kesehatan global selama lebih dari 60 tahun. HIMSS menjangkau Amerika Utara, Eropa, Inggris, Timur Tengah, dan Asia Pasifik. Anggota HIMSS terdiri atas lebih dari 110.000 individu, 480 vendor, 470 mitra nirlaba, dan 650 lembaga layanan kesehatan. HIMSS menawarkan berbagai jenis keanggotaan dan keterlibatan.


  

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre