Breaking News

Menelisik Sosok Politisi Agus Susanto: Meramu Warna Demi Pasaman Barat Lebih Sejahtera

 


Pasbar, Figurnews.com--Dilahirkan dari keluarga pekerja keras berdarah Minang, Batak dan Jawa, menjadikan sosok politisi senior H Agus Susanto, SH. MH tumbuh berkembang sebagai individu yang mampu berpikir cerdik seperti orang Minangkabau, Tegas seperti orang Batak dan ulet seperti orang Jawa. 

Hal itu terbukti dengan pencapaiannya dengan pernah duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan  Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada periode 2014-2019, dengan menyandang predikat sebagai anak Pasaman Barat pertama yang mampu menembus Senayan sejak bergulirnya era reformasi.

Sebuah pencapaian yang menurut sebagian besar politisi lokal adalah sebuah misi bunuh diri, namun berhasil dilakoni dengan manis oleh Bang Agus, demikian ia akrab disapa. 

Selama menjabat sebagai legislator di Senayan, cukup banyak sumbangsih yang telah dipersembahkan Bang Agus di berbagai bidang dan sendi kehidupan masyarakat. 

Seakan, deru darah perjuangan untuk membangun kampung halaman sudah menjadi karakteristik yang kuat tertanam dihati politisi murah senyum itu dan dikenal ramah kepada siapapun. 

Dalam sebuah perbincangan hangat Figurnews dengannya, beberapa pernyataan keras kerap terlontar ketika ia memberikan pendapatnya tentang situasi kekinian yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat dan Sumatera Barat secara umum. 

"Bagi saya pribadi perjuangan itu tidak boleh dilakukan setengah hati, karena manusia itu selalu dituntut untuk mampu melakukan perbuatan baik dan bisa menjadi petarung sejati ketika dihadapkan pada kepentingan masyarakat luas, "tegasnya.

Seperti dibidang pembangunan infrastruktur, ulasnya, seyogyanya Provinsi Sumatera Barat sangat menjanjikan untuk dikembangkan sebagai kawasan yang dapat menjadi penyangga perekonomian nasional diluar pulau Jawa. 

Disamping memiliki sumber daya alam yang sangat kaya, ada satu modal utama yang mungkin jarang dimiliki daerah lain, yakni adanya perpaduan budaya tiga etnis besar yang sudah membaur dan melahirkan kebudayaan serta hubungan sosial baru yang menjadi salah satu ciri khas Provinsi Sumatera Barat. 


H. Agus Susanto Wakil Ketua DPW NASDEM Sumbar dan H. MANUS HANDRI Dewan Pertimbangan DPD NASDEM Pasbar

"Jika mampu dimaksimalkan disertai dukungan infrastruktur yang mumpuni, bukan tidak mungkin Sumatera Barat akan lahir sebagai daerah yang selama ini dikenal sebagai tempat kelahiran para cendekiawan pendiri negara Indonesia, menjadi suatu kawasan yang kuat disegala bidang, " jelasnya. 

Menurutnya, untuk mengolaborasikan seluruh potensi yang ada tentu sangat dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu memahami keinginan dan kebutuhan masyarakat, tanpa membeda-bedakan siapa mereka dan darimana mereka berasal dengan segala latar pendidikan dan profesi. 

Intinya, tegas Bang Agus, setiap orang harus memiliki semangat dan gerak yang sama untuk sama-sama membangun kampung halaman penuh kebersamaan. 

"Mustahil lah kalau ada orang yang mampu berjuang sendirian, jika dipaksakan tentu hasilnya tidak akan sesuai harapan, makanya Kita harus bersatu untuk wujudkan asa kita semua" ujarnya. 

Disinggung tentang sikap politiknya kedepan, ia menyatakan tekad bulatnya untuk turut membumikan semangat Restorasi Indonesia bersama Partai NasDem pada Pemilu 2024, yang menurutnya sudah sesuai dengan visi perjuangan dan misi yang akan ia tawarkan nantinya sebagai bakal calon Anggota DPR-RI untuk kedua kalinya. 

Ia mengatakan, Partai NasDem sejauh ini mampu memainkan peranan penting dalam dunia perpolitikan baik nasional maupun lokal Pasaman Barat. 

"Partai NasDem sukses mewarnai dengan indah dan menjadikan keberagaman serta perbedaan sebagai keutuhan sejati dalam berbangsa dan bernegara, semoga dengan kehadiran saya sebagai pengurus dan dan kader di Pasaman Barat maka keberagaman itu bisa semakin diramu untuk melahirkan kemenangan yang akan dipersembahkan untuk rakyat, " tutupnya.

Berikut rekam jejak H Agus Susanto SH MH :

H. Agus Susanto SH,MH  lahir di Ujung Gading, Lembah Melintang, Pasaman Barat, Sumatra Barat, 10 Agustus 1971,  umur 48 tahun.

Pendidikan :

SD 01 Ujung Gading, Pasaman, Sumatera Barat

SMP 01 Ujung Gading, Pasaman, Sumatra Barat

SMA 01 Lembah Melintang, Ujung Gading, Pasaman, Sumatra Barat

S1, Universitas Eka Sakti (UNES), Padang, Sumatra Barat.

S2 Magister Hukum UNES Padang

Karir Politik :

Anggota DPRD Pasaman Barat (2004-2009)

Anggota DPRD Sumatra Barat (2009-2014)

Anggota DPR RI (2014-2019).

Calon Bupati  Pasbar 2020 Jalur INDEPENDEN 

Keluarga: Istri RIVA MELDA (anggota DPRD prov Sumbar 20014-2019).

Anak: Ayatollah Imam Madani. Djihatollah Imam Madani. Monalisa AZ Zahra.Ondo pandawa Nasution.

Alamat :Jln Bali no 17 A jorong Pasa Lamo Nagari Ujunggading Kecamatan Lembah Melintang kab Pasaman Barat.

YouTube: DODI IFANDA MAIMBAU

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre