Breaking News

Melalui CSR, Pemdes Mekar Jadi Bangun Embung sekaligus Destinasi wisata Desa


SUNGAI LILIN, MUBA, Figurnews.com - Pemerintah Desa  Mekar Jadi , Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin , mengambil inisiatif untuk membangun embung sebagai upaya  mengatasi kesulitan air yang dialami warga masyarakat saat musim kemarau tiba nantinya.

Selain itu kebutuhan air sangat utama dalam kehidupan sehari-hari. Maka, diperlukan inovasi - inovasi pemerintah desa, supaya dapat mengatasi masalah yang ada.


Apalagi dengan adanya dana desa, maka  pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat perlu , dengan skala prioritas sehingga, pembangunan benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat. 

“Sekarang perlu memperhatikan pula pembangunan sumberdaya manusia seperti,  kegiatan membuat ketrampilan / kerajinan dan lainnya. Sehingga, keberadaan dana desa dapat menjadikan masyarakat lebih sejahtera dan mandiri secara ekonomi,” jelas Kepala Desa Mekar Jadi Suparmin Pada Figurnews.com Kamis (15/9/2022).

Lebih lanjut kades   menjelaskan, pembangunan embung desa ini diatas lahan  fasilitas desa, seluas 50 x 200 meter dengan lebar perkirakan 6 sampai 8 meter. 

" Untuk biaya pembangunan embung  sendiri ,dibantu sebuah perusahaan PT.PMC dan PT.BPM  melalu CSR," ungkapnya.

Tujuan pembangunan embung desa nantinya akan dipergunakn untuk air minum warga pada musim kemarau yang akan datang. 

Harapan saya, tambah kades,  dipinggir embung  akan di tanam pohon yang bisa dimanfaatkan warga dan di pagar keliling. Juga sekaligus sebagai pengaman agar anak-anak tidak mandi di embung tersebut.

" Rencananya ke depan  bukan hanya sekedar  embung saja. Melainkan,  sekaligus akan kita dijadikan sebagai  destinasi obyek wisata desa," tutupnya.

Lokasi embung  tak jauh dari kantor desa bahkan,  sebelah kiri  dekat Masjid Agung Desa dan sebelah belakang Sekolah SDN Desa Mekar Jadi.(Dr)

Editor posting  : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre