Breaking News

Kunjungan Kerja Sesjen Wantannas RI di Prov Riau Dalam Rangka Kajian Daerah


Pekan Baru, Figurnews.com --

Tim Wantannas RI yang dipimpin langsung oleh Sesjen Wantannas RI Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.E., S.H., M.Tr.(Opsla) didampingi Deputi Pengembangan RI Marsda TNI Maman Suherman, M.Ap., M.Tr.(Han), Bandep Sosbud Brigjen TNI Yudha Fitri beserta para Analis kebijakan Wantannas RI melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau.Kamis (8/9/2022).

Pada kegiatan Kajian Daerah Sekaligus Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Prov. Riau dimulai tgl 6 s.d. 9 September 2022. Dalam rangka kegiatan Kajian Daerah (KAJIDA) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Prov. Riau mengambil tema “Optimalisasi Program Tol Laut Terhadap Disparitas Harga Barang Guna Mencegah Impor Ilegal Dalam Rangka Keamanan Nasional”.

Kegiatan awal kunjungan ke stakeholder setempat yaitu Korem 031/WB, PT Pertamina, ke Kapolda Riau yang disambut langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal beserta jajaran dengan dilanjutkan menuju ke Dermaga Peti Kemas Pelindo di Perawang.

Untuk kunjungan kerja ke Pemprov Riau Sesjen Wantannas RI diterima Wakil  Gubernur Prov. Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP.,  mewakili Gubernur Riau  Drs. H. Syamsuar, M.Si. Diawali dengan sambutan dan dilanjutkan tanya jawab mengenai topik yang dibahas.

Pada sambutannya Sesjen Wantannas RI  menyampaikan bahwa laut merupakan sarana pemersatu wilayah NKRI, dihubungkan dengan program Tol Laut diharapkan Prov. Riau dapat memberikan produk terbaik dan berdaya saing secara internasional. “Termasuk untuk mengatasi disparitas harga yang ada, juga masalah pembangunan dermaga-dermaga termasuk juga permasalahan penyelundupan yang masih sering terjadi melalui wilayah laut,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pertukaran cindera mata dan foto bersama. (Tim Kajida Wantannas RI  Prov Riau)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre