Breaking News

Kearney Menjadi Konsultan Manajemen Pertama dengan Target Net-Zero yang disetujui SBTi


- Kearney telah berkomitmen untuk mencapai target nol bersih, termasuk mencapai nol emisi gas rumah kaca (GRK) pada tahun 2050

SINGAPURA, Figurnews.com - 

Konsultan manajemen global Kearney hari ini menjadi konsultan manajemen pertama di Asia Pasifik dan dunia yang memiliki target pengurangan emisi berbasis sains jangka pendek dan jangka panjang yang disetujui oleh inisiatif Science Based Targets (SBTi ). Jumat, 9 September 2022.  

SBTi adalah kolaborasi antara CDP, United Nations Global Compact, World Resources Institute (WRI) dan World Wide Fund for Nature (WWF), untuk mendorong aksi iklim yang ambisius di sektor swasta dengan memungkinkan organisasi menetapkan target pengurangan emisi berbasis sains .

Dengan PBB menggambarkan ilmu iklim terbaru dari IPCC sebagai 'Kode Merah untuk kemanusiaan', kemungkinan masyarakat membatasi kenaikan suhu global hingga 1,5˚C semakin berkurang, tetapi masih mungkin jika kita bertindak cepat. Di Asia Pasifik, tindakan segera sangat penting karena kawasan ini semakin rentan terhadap perubahan iklim karena faktor-faktor seperti naiknya permukaan laut dan ketergantungan kawasan pada sumber daya alam.

Komitmen Kearney untuk mengurangi emisi dalam rantai nilai dan mencapai target nol bersih    berbasis sains selaras dengan jalur 1,5 C dan mencakup:

- Mengurangi emisi GRK Lingkup 1 dan 2 absolut sebesar 50% pada tahun 2030 1

- Mengurangi emisi GRK mutlak Lingkup 3 dari perjalanan bisnis sebesar 30% pada tahun 2030 dan        semua emisi mutlak Lingkup 3 lainnya sebesar 30% dalam jangka waktu yang sama

- Mencapai 100% energi terbarukan di kantor Kearney pada tahun 2025 dan terus memasok 100%          listrik terbarukan setiap tahun hingga tahun 2030

- Pada akhirnya, mengurangi emisi GRK mutlak Lingkup 1, 2 dan mutlak Lingkup 3 sebesar 90% dan       mencapai emisi GRK bersih-nol di seluruh rantai nilai pada tahun 2050

Janji-janji untuk inisiatif Target Berbasis Sains (SBTi) Net-Zero Standard ini adalah tujuan Kearney untuk memimpin dengan memberi contoh, karena memberikan saran terbaik dan keahlian keberlanjutan langsung kepada klien konsultannya tentang transformasi LST, nol bersih, berkelanjutan & sumber yang bertanggung jawab, sirkularitas, dan masyarakat yang adil dan inklusif. Kearney secara aktif bekerja di seluruh kantor dan mitra rantai pasokannya di lebih dari 40 negara, termasuk sembilan di kawasan ini, dalam perjalanan berkelanjutan untuk mengurangi jejak lingkungannya di mana pun memungkinkan – misalnya merangkul cara kerja yang lebih ramah lingkungan untuk mengurangi perjalanan bisnis, mengurangi energi konsumsi, menerapkan praktik mobilitas berkelanjutan, dan meningkatkan pengurangan dan daur ulang limbah.

Untuk menetralisir dampak dari sisa emisi yang tidak dapat dihindari, Kearney berinvestasi dalam teknologi dan proyek penghilangan karbon dengan manfaat lingkungan, sosial dan ekonomi yang telah terbukti, yang memenuhi standar sertifikasi internasional yang ketat. Kearney berkomitmen untuk perbaikan terus-menerus dan berusaha keras untuk transparansi dan akuntabilitas dalam menunjukkan kontribusinya menuju masa depan yang berkelanjutan dan adil.

Mengomentari pengumuman ini, Arjun Sethi, Kepala Asia Pasifik dan Wakil Ketua Praktik Transformasi Digital Kearney, mengatakan : “Kami merasa terhormat menjadi konsultan manajemen pertama di Asia Pasifik dengan target berbasis sains Net-Zero yang disetujui. Pencapaian ini menegaskan kembali komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung masa depan yang berkelanjutan dan menggarisbawahi upaya kami untuk membantu klien kami melakukan hal yang sama. Di kawasan ini, kami melihat peningkatan fokus pada penciptaan produk yang berkelanjutan, perampingan rantai pasokan dan mitigasi perubahan iklim, tetapi kita harus bertindak secara kolektif untuk mempercepat kecepatan transformasi nol bersih. Di Kearney, kami bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam keberlanjutan baik dalam hak kami sendiri maupun sebagai sekutu bagi klien kami.”

Alex Liu, Managing Partner dan Chairman di Kearney, berkomentar: “Menjadi perusahaan konsultan manajemen pertama dengan target berbasis sains Net-Zero yang disetujui adalah pencapaian yang luar biasa. Sebagai konsultan, dampak keberlanjutan terbesar yang dapat kami ciptakan adalah dengan membantu klien kami dengan peluang dan tantangan dalam transisi ke masa depan rendah karbon.

“Kita perlu bertindak cepat, kita perlu bertindak sekarang, dan kita perlu mendasarkan tindakan kita pada sains jika kita ingin memiliki peluang untuk memenuhi tujuan yang kita perlukan. Dengan tonggak sejarah ini, kami memenuhi visi kami untuk memimpin dalam keberlanjutan, sambil melanjutkan lintasan pertumbuhan tahunan dua digit kami, dan menunjukkan kepemimpinan global untuk diikuti oleh industri kami.”

Informasi lebih lanjut tentang komitmen Kearney terhadap dampak sosial dan lingkungan yang positif dapat dibaca di sini .

Catatan untuk Editor

Semua pengurangan emisi langsung akan diprioritaskan dan semua emisi residu akan dinetralkan sesuai dengan kriteria SBTi sebelum mencapai emisi net-zero.

1. Persentase pengurangan emisi GRK yang tercantum dalam poin-poin ini dihitung dari tahun dasar 2019

 # Sumber : Kearney


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre