Breaking News

Jawaban Gubernur Sumsel Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi dan Raperda Perubahan APBD TA 2022

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan di Pimpin oleh Wakil DPRD Giri Ramanda N Kiemas


Palembang, Figurnews.com,-

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel dengan Agenda Jawaban Gubernur y Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas Penjelasan Umum Gubernur Sumsel Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD Provinsi Sumsel tahun Anggaran 2022.

Pada Rapat Paripurna LV (55) DPRD Prov. Sumsel lanjutan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel; H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel; Ir. H. Mawardi Yahya dan perwakilan OPD serta tamu undangan lainnya, Jum'at (09/09/2022).

Jawaban Gubernur Sumsel terhadap Pandangan Umum Fraksi yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya


Sebelumnya Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas tanggapan berupa pertanyaan, harapan, himbauan, kritik, saran dan dukungan, yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD melalui juru bicaranya masing masing.

Fraksi Golkar disampaikan oleh juru bicaranya Fatra Radezayansyah. H.A. Fraksi PDI Perjuangan, Syarnubi. Fraksi Gerindra, Prima Salam. Fraksi Demokrat Drs. H.A Gani Subit, Fraksi PKB, Antoni Yuzar, Fraksi Nasdem Yenni Elita, Fraksi PKS, Ahmad Toha, Fraksi PAN, H. Juanda Hanafiah. Fraksi Hanura Perindo, Ahmad Firdaus Ishak.

Wakil DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramanda N Kiemas Memimpin Rapat Paripurna LV 55


Dalam jawabannya Gubernur Sumsel melalui wakil nya Mawardi Yahya menyampaikan apa yang menjadi pandangan serta pertanyaan fraksi-fraski seperti tentang Anggaran, Pendapatan Asli Daerah, Belanja Daerah, terkait bidang Pendidikan, Kesehatan, bidang pemuda dan olah raga, pemberdayaan perempuan, kesejahteraan rakyat, pembangunan infrastruktur, dan lain-lain yang menyangkut peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Kemudian terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Gubernur menjelaskan pihaknya akan menyampaikan ke Pemerintah Pusat.

“Terkait penolakan penyesuaian kenaikan harga BBM, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat memaklumi dan menerima penolakan tersebut dan akan berusaha meneruskan ke pemerintah Pusat, namun dapat kesempatan ini kami jelaskan bahwa kenaikan harga BBM telah diperhitungkan secara matang termasuk dampaknya yang dapat menibulkan inflasi atas kegiatan perekonomian nasional,"katanya

Pernyataan Sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Penolakan terhadap kenaikan BBM


kemudian lanjut dia, "Pemerintah telah melakukan serangkaian kebijakan untuk meredam dampak dari kenaikan harga BBM, dan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 134/PMK.07/2022 mewajibkan Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) untuk melakukan refocusing sebesar 2% dari sisa dana DBH yang bersifat umum (triwulan IV) dan DAU bulan Oktober s.d Desember untuk membiayai kegiatan perlindungan sosial,"terang Gubernur.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam menanggapi pertanyaan dan saran serta himbauan yang telah disampaikan oleh Seluruh Fraksi DPRD Provinsi Sumsel.

"Kami menyadari bahwa masih terdapat penjelasan atau tanggapan yang memerlukan tambahan informasi,kami berharap agar dapat dibahas dengan OPD Terkait yang membidangi dalam rapat Komisi,"jelasnya

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat memberikan keterangan Pers usai Rapat Paripurna


Ia juga menambahkan bahwa Pertama Provinsi Sumsel saat ini sedang mendata masyarakat yang benar-benar ekonominya yang terpuruk

"Kita sedang mendata masyarakat yang Ekstrim miskin maksudnya masyarakat ada yang miskin dan ada yang lebih miskin lagi nah ini sedang kita data," ucapnya

Dalam kesempatan tersebut setelah menyepakati jawaban Gubernur, Fraksi PKS DPRD Prov. Sumsel dengan juru bicara Mgs. H. Syaiful Padli, ST, MM kembali menyuarakan sikap PKS yang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang sikap tersebut disampaikan secara simbolis oleh Ketua Fraksi PKS; Askweni, S.Pd kepada Pimpinan Rapat.

Published : Fera


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre