Breaking News

Jadi Temuan BPK 249 Sekolah Di Pasbar Kelebihan Bayar Dana BOS, Ini Peruntukannya


Pasbar ,Figurnews.com
Ini terkait dengan jumlah sampul rapor dan penggandaan soal ujian pada semester ganjil dan genap di tahun tersebut. Kelebihan bayar terjadi, karena 249 sekolah di Pasaman Barat, Alasannya, sengaja melebihkan jumlah sampul rapor dan soal – soal ujian, hanya sebatas untuk cadangan, jika ada yang rusak saat ujian dan proses penerimaan rapor berlangsung.
Sekolah – sekolah tersebut sudah diberi teguran oleh Kadisdik Pasbar,Agusli.


Pihaknya senang atas pemberitaan di media, yang ikut peran mengawasi penggunaan dana BOS mereka hal itu diungkapkan Kadisdikbud Pasbar Agusli melalui Sekretaris Pramana Yose membenarkan adanya persoalan hanya kelebihan bayar oleh sekolah, bukan penyelewengan dana BOS" jelasnya di ruang Kerja , Rabu siang (28/9/2022)


“Masalah jumlah sampul rapor dan kertas soal ujian di tahun 2021, yang sengaja dilebihkan oleh 249 sekolah di Pasaman Barat, hanyalah sebagai cadangan jika terjadi kerusakan terhadap kertas soal – soal ujian dan sampul rapor. Jadi, ini hanyalah sekedar temuan kelebihan bayar oleh BPK”, jelas Pramana Yose.


“Kelebihan bayar ini pun, telah dikembalikan oleh oleh 249  sekolah tersebut ke rekening BPKD, jadi sebenarnya tidak ada persoalan lagi dalam masalah ini”,  Pramana Yose.


Baca berita terkait : https://www.figurnews.com/2022/09/temuan-bpk-penyelewengan-dana-bos.html

Timbulnya persoalan 249 Kepsek SD dan SMP,  bermasalah mengenai penggunaan dana BOS tahun 2021, setelah ditelusuri oleh media ini, ternyata hanyalah persoalan kelebihan bayar.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre