Breaking News

Rektor Ubhara Jaya Komitmen Menjadikan PKKMB 2022 Menjaring Calon Mahasiswa Bebas Narkoba


JAKARTA, Figurnews.com -- 

Senin (05/09/2022) - Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) sebagai salah-satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada dibawah pembinaan Yayasan Brata Bhakti sebagai badan penyelenggaranya, berkewajiban mewujudkan tujuan pendidikan nasional dengan Visi dan Misi nya bagi keberhasilan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya dan pengembangan kualitas hidup bermasyarakat berbangsa dan benegara pada umumnya.

Ditemui awak media pada Acara PKKMB 2022 Ubhara Jaya, Rektor Ubhara Jaya (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya), Irjen Pol. (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH, MM, mengatakan bahwa ada 2.165 mahasiswa.
"Ya, untuk saat ini di sini sudah terdaftar ada sekitar 2165 calon mahasiswa yang sudah terdaftar, Insya Allah masih banyak lagi dan kita melaksanakan PKKMB , jadi pengenalan kegiatan kuliah mahasiswa baru sebetulnya mulai dari tanggal 1, 2 dan 3 September 2022 ini kita melaksanakan pemeriksaan klaim bebas narkoba karena ada beberapa terindikasi narkoba dan yang konflik 1 orang jadi bagi mereka yang terindikasi kita kirim ke BNN.
Jadi untuk tahun ini mereka belum bisa masuk kuliah dan tahun depan mereka harus masuk kembali kesini sudah bersih dari narkoba dengan surat keterangan bebas narkoba dari BNN dan mereka akan masuk tanpa harus membayar lagi,” kata Rektor.

Lebih lanjut, Rektor Ubhara Jaya (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya), Irjen Pol. (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, SH, MM, mengatakan bahwa Mahasiswa dibekali dengan visi dan misi Ubhara.
"Mulai hari ini selama 2 hari yaitu hari senin dan selasa adalah resmi pembukaan kemudian ada ceramah-ceramah kebangsaan, kemudian pengenalan iklim kehidupan kampus berupa pengenalan rektor-rektor dan setelah itu kita masuk pada pengenalan materi masuk kepada mahasiswa yang berkaitan dengan 100 tahun Indonesia merdeka sejak tahun 1945, maka kita sebagai kampus berkewajiban membekali apalagi sesuai visi dan misi kita,” sambungnya.

Rektor Ubhara Jaya mengungkapkan bahwa sesuai visi misinya yaitu agar dapat bersaing.
"Kita (Ubhara Jaya) menjadi unggul dan mengantarkan para mahasiswa menjadi lulusan yang berperilaku baik, berjiwa kebangsaan dan mampu bersaing,” bebernya.

Puncaknya, Rektor Ubhara Jaya juga mengatakan agar sarjana yang tamat dapat dibekali sertifikasi.
"Untuk itu, kita siapkan para  mahasiswa dengan kuliah yang relevan, adaptif terhadap perkembangan dan situasi tuntutan dari founder kita dari Hindu Pengesahan dunia usaha, dunia industri, sehingga mereka nanti tamat menjadi sarjana kita bekali dengan sertifikasi profesi jadi linearh dengan program studi atau tuntutan masyarakat, Jadi sudah tamat dari sini mereka membawa ijazah, sertifikasi  profesi dan satu lagi mereka membawa hasil sertifikat TOEFL bahasa Inggris untuk kita siapkan menjadi generasi yang terampil, mandiri dan siap bekerja,” pungkas rektor.(*/Brs)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre