Breaking News

Ir. Durain P Siregar, ST, MT, IPM Ketua IKA USU Sumbar : Alumni yang Profesional yang bermatabat, beretika, bermoral hadir ditengah masyarakat...



Padang(Sumbar), Figurnews.com --

Sukses menggelar helat besar pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) Wilayah Sumbar periode 2022-2026 di Convention hall Truntum Hotel, Minggu (11/9/2022).

Ir. Durain P Siregar, ST, MT, IPM yang juga Ketua IKA USU Wilayah Sumbar yang terpilih memberikan kata sambutan dan juga menyampaikan Visi dan Misi kedepannya.                                  


Visi IKA USU Wilayah Sumatera Barat
                                                                                            Menjadi IKA Alumni yang bermartabat, kolaboratif dan bersinergi dengan pemangku kepentingan

Misi IKA USU Wilayah Sumatera Barat

1. Mengkonsolidasikan sumberdaya IKA USU Wilayah Sumbar untuk kemajuan                                          USU, Sumbar dan Indonesia

2. Membangun platform yang kolaboratif dengan bekerja sama dengan PP IKA USU, USU sebagai            PTNBH, Pemerintah, Organisasi dan Institusi yang lain dalam beraktifitas,

3. Bersama pemangku kepentingan dan PP IKA USU bersinergi dalam perwujudan PTNBH USU dalam     implementasi MBKM serta berpredikat World Class (World Class university)

4. Membangun iklim komunikasi yang mendukung sinergi dan soliditas di antara anggota dalam               menyalurkan potensi IKA USU Wilayah Sumbar.

Program Kerja IKA USU Wilayah Sumatera Barat

1. Menyiapkan data base sumber daya IKA USU Wilayah Sumbar untuk menguatkan networking               Alumni,

2. Menyalurkan potensi, kemampuan anggota IKA USU Wilayah  Sumbar dalam implementasi potensi      tersebut untuk mengembangkan dan memamajuan USU, Sumbar khususnya dan Indonesia                   umumnya,

3. Aktif mendukung USU dalam mengemban tugas dan fungsinya seperti implementasi MBKM,                PTNBH dan menuju World Class University,

4. Membuat acara dan konsolidasi berkala antara anggota IKA USU Wilayah Sumbar.

Dikatakan Ir. Durain Parmanoan Siregar Ketua IKA USU Wilayah Sumbar, banyak hikmah yang didapat dari alek organisasi yang beranggotakan lebih 400 alumni USU yang tersebar di Provinsi Sumatera Barat. Karena itu, kerjasama antara sesama alumni, khususnya di jajaran pengurus IKA USU 2022-2026, harus selalu dijaga.


"Kami pengurus IKA USU Periode 2022-2026 mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telaWilayah Sumbar.h sukses melaksanakan acara pelantikan ini. Disamping itu, kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak dan ibu dalam acara ini," ucap Durain Ketua IKA USU  

 "Dengan rasa syukurnya atas telah terselenggaranya acara pengukuhan kepengurusan IKA USU Wilayah Sumbar, dan kami juga akan bersenergi dengan stakeholder, swasta, termasuk alumni perguruan tinggi di Sumbar ini," papar Durain lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Pusat IKA USU juga menyampaikan berbagai hal sekaitan telah dilantik Pengurus IKA USU Wilayah Sumbar periode 2022-2026.

"Saya sangat berharap kepada Ketua yang baru saja dilantik untuk melaksanakan Program termasuk Visi dan Misi yang akan dimplementasikan untuk pemerintah provinsi Sumatera Barat."ucap H. R MuhammadSyafii, SH, M.Hum.

Berita terkait : Besok Ketua Ika Usu Pusat H R Muhammad

"Dalam hal ini, saya minta pada teman-teman alumni untuk terus berkarya dan membangun silahturahmi dengan siapa saja,"tambahnya lagi.

"Dengan dilantiknya pengurus baru IKA USU Sumbar silahkan melaksanakan kegiatan yang telah di sepakati bersama dan jangan organisasi IKA USU ini dijadikan sebagai alat politik praktis,"terang H. R MuhammadSyafii, SH, M.Hum. 

Video : "Sekelumit wawancara dengan Ketua IKA USU Wilayah Sumbar dan Panitia Pelaksana"


Sekaitan hal itu, Gubernur Sumbar yang diwakili juga mengucapkan terimakasih atas terbentuknya pengurus IKA USU Wilayah Sumbar serta mengucapkan selamat dan suskses. Bagaimana dengan visi nyata di Sumatera Barat unggul madani dan berkelanjutan sehingga menjadi sumbangan religius sehat. 

Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang jelas bermanfaat bagi khususnya pemerintah Sumatera Barat yang akan membangun untuk kedepannya lebih baik lagi. 

"Membangun silaturahmi dan networking menjadi sesuatu yang sangat penting. IKA USU ini akan kuat bila silaturahmi selalu terjaga dengan baik," tutupnya .(yn)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre