Breaking News

Harnojoyo Puji Kinerja BPPD Kota Palembang, Capaian Pajak Meningkat 30 Persen

Suasana Rapat Evaluasi Penerimaan Pajak Daerah di Lingkungan BPPD Kota Palembang dihadiri oleh Walikota Palembang Harnojoyo


Palembang, Figurnews.com,- 

Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan Pujiannya atas Kinerja BPPD kota Palembang, peningkatan sekitar 30 Persen yang berhasil diraih dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tesebut disampaikan langsung oleh Harnojoyo dalam 'Rapat Evaluasi Penerimaan Pajak Daerah Di Lingkungan Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang' yang digelar di Kantor BPPD Kota Palembang, Senin (26/09/2022).

Diketahui, selain dihadiri oleh OPD terkait, Camat, Lurah dan instansi Pemerintahan lainnya, rapat tersebut juga nampak dihadiri oleh Komisi II DPRD Kota Palembang serta Bank Sumsel Babel.  

"Jadi kita bersyukur hingga hari ini ada peningkatan lebih kurang 30 persen diatas. Tapi kita tidak boleh puas dengan apa yang kita lakukan hari ini, justru tujuan kita yang utama adalah untuk menghasilkan PAD ini 100 persen," kata Harnojoyo.

Disampaikan Harnojoyo, bahwa hingga saat ini persentase pendapatan Pemerintah kota Palembang telah mencapai hingga 70 persen "Berarti masih 30 persen dan waktu kita tinggal 3 bulan lagi," ujarnya.

Menurut Walikota Palembang dua periode tersebut, rapat yang digelar pada hari ini merupakan suatu hal penting dalam rangka untuk memacu terhadap optimalnya PAD guna mecapai target yang diharapkan.

"Saat ini capaian yang paling rendah BPHTB dan hotel yang targetnya masih belum tercapai, tapi justru ada 4 pajak dari 11 pajak yang capaiannya sudah melebihi. Dan inilah yang harus terus kita dorong," tungkasnya.

Kepala BPPD Kota Palembang Herly Kurniawan


Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPBD) Kota Palembang, Herly Kurniawan menyampaikan bahwa Penerimaan Pajak sampai dengan hari ini sekitar 70 Persen lebih.

"Penerimaan pajak per 26 Oktober jam 12.00 sebesar Rp760,3 Miliar atau 70,66 persen dari capaian tersebut,"ungkapnya

Jenis pajak capaiannya di atas 75 persen Sambung dia, Restoran 85,6 persen, Hiburan 89,12 persen, Air tanah 80,69 persen, Burung Walet 76,90 persen, dan Minerba 75,53 persen.

“Untuk PBB 74,16 persen sedikit lagi untuk pencapaian di 75 persen yang juga tetap menunggu dari pembayaran pajak dari Pertamina sebesar Rp28 miliar akan dibayarkan dalam bulan ini,” sambung dia.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre