Breaking News

Gubernur : Tetap Semangat Menjalankan Tugas


TANJUNG SELOR, FIGURNEWS. COM -- 

Tari Nusantara dari sanggar seni Bestari mewarnai acara pisah sambut Komandan Militer 092/Maharajalila yang dihadiri Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H.,M.Hum didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Yansen TP, M.Si.

Acara yang digelar di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas Lt. I ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus, S.T, pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kaltara, bupati/wakil bupati dari lima kabupaten/kota, dan unsur Forkopimda se-Kaltara.

Pisah sambut Komandan Militer 092/Maharajalila dari Brigadir Jenderal TNI Rifki, S.E., M.M kepada Kolonel Arm Ari Estefanius, S.Sos., M.Sc berlangsung penuh kehangatan, Selasa (27/9).

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal mengenang kembali kebersamaannya bersama Brigjen Rifki saat bersama-sama melakukan kegiatan ke daerah perbatasan, Apau Ping.

Gubernur memberikan apresiasi atas dedikasi Brigjen Rifki dalam keikutsertaannya mendukung pemerintah dalam menjaga dan mengamankan wilayah Kaltara khususnya wilayah perbatasan.

“Alhamdulillah, sejak Indonesia merdeka 77 tahun yang lalu, tidak ada satupun pejabat pemerintahan provinsi, hanya saya dan Danrem Rifki yang pertama kali menginjakkan kaki di Apau Ping,” kata Gubernur.

Sebagai seseorang yang berlatarbelakang dari militer, Gubernur memandang pergantian ini adalah bentuk pembinaan satuan dan personel guna meningkatkan kinerja personel serta penyegaran tugas.

Ia berharap pada acara pisah sambut malam ini, seluruh jajaran TNI tetap bersemangat menjalankan tugas, mengamankan Kaltara dan turut berkontribusi dalam proses pembangunan Kaltara.

“Saya berharap kepada kita semua, sebagai bagian dari aparat negara, baik itu TNI/Polri ataupun PNS untuk terus mengajak masyarakat menghilangkan sekat-sekat suku, ras, dan agama, karena kita dalam satu bingkai Kaltara Rumah Kita,” harapnya.

Kepada Kolonel Arm Ari Estefanius, sebagai Danrem yang baru, Gubernur yakin dan percaya di tangan TNI yang solid dan berdedikasi tinggi pengamanan di wilayah Kaltara dapat terjamin.

Dalam kesempatan yang sama, Brigjen Rifki yang akan melanjutkan tugasnya di Wantannas memuji kesigapan Gubernur dalam memfasilitasi dan memberikan dukungan pada beberapa kegiatan yang dilaksanakan bersama Korem 092/Maharajalila.

Selain itu, sebagai Danrem yang baru Ari Estefanius mengatakan, akan melanjutkan program/tugas dari Danrem sebelumnya dan akan dioptimalkan, sehingga percepatan pembangunan di wilayah Kaltara dapat terwujud. (***)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre