Breaking News

Geger, Ribuan ASN Berbatik Berjejer di Jalan Kota Bangko Peringati Hari Batik Nasional 2022


Merangin Jambi Figurnews.com-Geger, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di jajaran Pemkab Merangin berpakaian batik khas lokal dan batik Jambi, berbaris melakukan longmars dari depan kantor bupati sampai ke kantor kejari Merangin, Kamis (29/9).

Para ASN dari kelas bawah sampai setingkat kepala dinas itu, ramai-ramai mengikui Parade Batik Jambi, bersama Wabup Merangin Nilwan Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan.

Parade batik yang digelar dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional 2022 tersebut, berlangsung meriah dan spektakuler, disaksikan ribuan pasang mata dari balik kaca jendela mobil yang berlalulalang di Jalan Lintas Sumatera sebelah lokasi acara.

‘’Alhamdulillah tadi sudah saya lepas Parade Batik Jambi dan saya juga langsung masuk ke barisan, untuk ikut memeriahkan parede Hari Batik Nasional tahun ini. Peserta ada yang memakain Batik Merangin dan ada juga mengenakan Batik Jambi,’’ujar Wabup.

Nilwan Yahya sangat bersyukur, karena acara yang didukung Diskominfo Merangin, yang bisa disaksikan secara live lewat zoom meeting seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tersebut, barlangsung sukses tanpa mengganggu jalannya arus lalulintas.

Usai Parade Batik yang dilakukan serempak di seluruh kabupaten/kota di Jambi itu, digelar Fashion Street yang diikuti ratusan pasang model batik utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertical dan utusan dari sekolah-sekolah.

Ratusan pasang model batik itu tampil penuh percaya diri, berlenggak-lenggok dan sekali-kali memutarkan tubuh diatas catwalk merah sepanjang 20 meter. Gerakan para model itu selaras dengan musik yang dialunkan.

Menariknya aksi-aksi peserta Fashion Street tersebut, mendapat sambutan luar biasa dari penonton, terlebih bila ada model yang berjalan sambil menggandeng pasangannya.

( Umar Khatab ) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre