Breaking News

Fraksi PKB Meminta Walikota Palembang Meninjau Ulang Terkait Pelantikan 128 Kepsek

Ketua Fraksi PKB Sutami Ismail S.Ag (foto.dok Fera)


Palembang,Figurnews.com

Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke 21 masa persidangan lll salah satu agendanya Fraksi menyampaikan Pandangan Umum. Fraksi PKB menyoroti Terkait Pelantikan Kepala Sekolah di lingkungan pemerintah kota Palembang di duga melanggar peraturan Kemendikbud ristek.

"Meminta pemerintah kota Palembang untuk meninjau kembali pelantikan 128 Kepala sekolah yang terkesan tidak profesional dan proforsional alias tidak mengacu pada Kemendikbud ristek nomor 40 tahun 2021,"Kata Harya Prathysta Endhie Putra saat Menyampaikan Pandangan Umum Fraksi PKB, Senin (26/09/2022)

Sementara ketua Fraksi PKB Sutamai mengatakan bahwa pihaknya menerima Laporan masyarakat pelantikan 128 Kepala Sekolah beberapa waktu lalu melupakan Permendikbud ristek.

"Kita sebagai fraksi PKB sangat memperhatikan Pendidikan jadi kita menerima laporan dari masyarakat pemerhati pendidikan bahwa pelantikan kepala sekolah kemaren tidak sesuai aturan,"katanya saat di temui di Fraksi PKB usai Rapat Paripurna

Kemudian lanjut dia, Tidak semua yang melanggar hanya beberapa gelintir saja yang menurut nya tidak sesuai makanya kita meminta walikota Palembang untuk meninjaunya kembali.

"Sekitar 5 sampai 10 orang yang tidak sesuai dengan Permendikbud ristek,"ujarnya

Sementara Ketua Komisi lV Duta Wijaya Sakti yang membidangi Pendidikan pihaknya belum menerima laporan dan akan mengecek langsung kebenarannya.

"Saya belum bisa memberikan komentar banyak, karena belum ada laporan ke Komisi lV dan kita akan kita pastikan terlebih dahulu,"ucapnya

Hal yang sama di sampaikan oleh Walikota Palembang Harnojoyo bahwa belum mengetahui kebenarannya dan akan di cek terlebih dahulu.

"Kita baru tau nanti baru akan dicek", ucapnya

(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre