Breaking News

Dr. Indra Pradana Singawinata becomes 13th Secretary-General of the Asian Productivity Organization (APO)

                             


13th APO Secretary-General Dr. Indra Pradana Singawinata

TOKYO JAPAN, Figurnews.com  --

Asian Productivity Organization (APO) mengumumkan bahwa Dr. Indra Pradana Singawinata telah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal APO mulai 16 September 2022.

Dr. Singawinata membawa banyak pengalaman dari posisi kepemimpinan baik di sektor publik maupun swasta di Indonesia. Terakhir, beliau menjabat sebagai Senior Vice President Indonesia Infrastructure Guarantee Fund (IIGF), sebuah badan usaha milik negara yang memberikan penjaminan untuk proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan di bawah skema kemitraan publik-swasta nasional.

Sebelumnya, Dr. Singawinata bekerja di Putera Sampoerna Foundation (PSF), dimana ia bergabung sebagai Head of Research sebelum menjadi Head of Business Development dan kemudian Head of Corporate Affairs.

Dr. Singawinata meraih gelar Ph.D. bidang Filsafat dari Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), Jepang, setelah memperoleh gelar Magister Akuntansi dari Universitas Indonesia dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti, Indonesia.

Menguraikan tujuan untuk masa jabatannya 2022–25 sebagai Sekretaris Jenderal, Dr. Singawinata menyatakan, "Misi saya adalah untuk mengurangi kesenjangan produktivitas antara ekonomi anggota APO dengan memperkuat program dan alat APO. Visi kami harus mencakup peningkatan kapasitas dan bantuan teknis untuk Nasional Productivity Organizations (NPO) di negara-negara anggota melalui program campuran, memperkuat penggunaan teknologi digital dalam program NPO, dan mengidentifikasi peluang 'quick-win' selain program jangka menengah."

Ia menekankan tiga prinsip panduan tindakan APO di bawah kepemimpinannya untuk mencapai visi dan misinya: sinergi; tata kelola perusahaan yang baik; dan transparansi. "Saya tak sabar untuk membangun lebih dari 60 tahun sejarah dan prestasi masa lalu APO untuk memperkuat posisinya sebagai organisasi produktivitas terkemuka tidak hanya di kawasan Asia-Pasifik tetapi di dunia."

Tentang APO

APO adalah organisasi antar pemerintah yang didirikan pada tahun 1961 untuk meningkatkan produktivitas di kawasan Asia-Pasifik melalui gotong royong. APO berkontribusi pada pembangunan sosial ekonomi berkelanjutan di kawasan melalui layanan konsultasi kebijakan, bertindak sebagai think tank, dan melakukan inisiatif cerdas di sektor industri, pertanian, layanan, dan publik.

APO membentuk masa depan kawasan dengan membantu ekonomi anggota dalam merumuskan strategi nasional untuk meningkatkan produktivitas dan melalui berbagai upaya pengembangan kapasitas kelembagaan, termasuk penelitian dan pusat keunggulan di anggota. Ini nonpolitis, nonprofit, dan nondiskriminatif.

Keanggotaan saat ini adalah 21 negara, terdiri dari Bangladesh, Kamboja, Republik China, Fiji, Hong Kong, India, Indonesia, Republik Islam Iran, Jepang, Republik Korea, Laos, Malaysia, Mongolia, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Turkiye, dan Vietnam.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre