Breaking News

Diduga Pusat Informasi dan Distribusi Buku Enggan Mengembalikan Gedung BKOW Sumbar Yang Dipakainya


Padang(Sumbar), FIGURNEWS.COM 

Pengurus Yayasan Kemajuan Wanita Padang (BKOW) Sumatera Barat (Sumbar) mulai gerah terhadap Firdaus Umar yang selama ini memakai gedung BKOW digunakan sebagai Pusat Informasi dan Distribusi  Buku DWI yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman. Gedung ini dulu dipinjankan untuk kegiatan Distribusi buku, tetapi saat ini kegiatan ditribusi sudah tidak ada lagi. Hal ini di ungkap oleh bu Desmita sebagai Sekretaris Yayasan Kemajuan Wanita Padang dan juga pengurus BKOW Sumbar, Senin 26 September 2022 sekitar jam 10.00 pagi di Padang.


Dalam penjelasannya pada awak media,  bahwa gedung ini tersebut merupakan milik Yayasan Kemajuan Wanita. Yayasan ini dibentuk oleh BKOW untuk mendapatkan sertifikat atas tanah yang diberikan bapak Harun Zain, Gubernur Sumbar pada tahun 1974  dan ini berdasarkan bukti otentik berupa sertifikat.

"Gedung ini milik Yayasan Kemajuan Wanita (BKOW Sumbar), dan ini berdasarkan bukti otentik berupa sertifikat !!!," terang bu Des pada awak media.                       

                                               


Memang sebelum ini, telah ada upaya untuk menyelesaikan pada hari Sabtu 24 Setember 2022 yang lalu, bahkan kunci tempat peralatan BKOW pun telah dipasang kunci baru. Dalam kesepakatan tersebut bu Des memberikan sebuah kunci jika ada barang mereka yang mau dikeluarkan.

Namun kenyataan pada hari ini (26/9/22) kinci tesebut tidak bisa dibuka dan ada dugaan isi kunci tersebut ditukar dengan kunci lain. Dan ini ada itikat tidak baik dari Faisal untuk menyelesaikan secra baik-baik.

"Sabtu kemaren kunci telah kami ganti dengan yang baru, dan untuk membuka pintu tersebut kalau mu ambil barangnya yang tertinggal didalam kami berikan satu kunci buat dia. Tapi hari ini kami tidak bisa membukanya. Dan ini tidak ada itikad baik dari Faisal !!!,"papar bu Des dengan kesal.

"Jika tidak ada itikad baik dai dia , maka kami akan membuat laporan hal ini kepihak berwajib,"ucap bu Des.


Sekaitan hal itu, bu Des mempertanyakan pada petugas parkir dilokasi tersebut serta mempertanyakan tentang keberadaan Faisal sebagai orang kepercayaan Didi Cahyadi sebagai kuasa hukum bapak Firdaus Umar serta penanggung jawab Pusat Informasi Buku dan Distribusi Buku DWI.

Namun petugas pakir seolah-olah enggan memberi keterangan tentang keberadaan Faisal untuk menyelesaikan persoalan ini. Bahkan bu Des beserta anggota sempat emosi karena tidak dihargai dan tidak mau tahu apa yang terjadi.

Akhirnya Faisal datang, namun ketika ditanya oleh bu Des, Faisal berlalu dari lokasi sambil menelpon dan seolah-olah tidak menghargai bu Des sebagai Sekretaris Yayasan Kemajuan Wanita Padang.

Hal ini membuat bu Des sempat terpancing emosinya karena kelakuan dari Faisal yang acuh dan tidak  menghargainya. Bahkan Faisal meninggalkan para pengurus anggota BKOW Sumbar sambil menelpon. 

Karena tidak kelihatan Faisal, bu Des dan Mak Aweng pun meminta petugas parkir untuk menghubungi serta menanyakan keberadaan Faisal. Akan tetapi, petugas bukan menghubungi tapi dia mempertanyakan kedatangan bu Amel dan baru bisa membicarakan persoalan tersebut. 


Mak Aweng juga sempat emosi dan mempertanyakan persoalan tentang masuk ke gedung tersebut, namun petugas parkir menyampaikan bahwa kalau mau masuk bersama, kita tunggu dulu bu Amel. 

" Ya, tolong sampaikan pesan saya ini kepada Faisal untuk menyiapkan surat-surat yang menyuruh tinggal disini, yang menyuruh adik parkir disini dan surat pak Firdaus Umar yang mempunyai gedung dan semua surat-surat lengkapi. Nanti kalau tiba bu Amel sama-sama informasi dan berika bukti-bukti itu ke kami dan bu Amel juga memberikan surat ke Pusat informasi dan Distribusi Buku Cq Didi Cahyadi n Faisal untuk yang dikuasa hukumkan oleh bapak Firdaus Umar. "ucap bu Des pada petugas parkir.

" Iya bu Amel ada acara di Solok dan nanti kalau acara cepat selesai  bu Amel kesini dan tolong siapkan semua surat-suratnya." tutup bu Desmita mengakhirinya.

Dalam hal ini, kita juga akan konfirmasi dan klarifikasi pada pihak terkait tentang perseteruan BKOW Sumbar dengan Pusat Informasi dan Distribusi Buku yang berlokasi jalan Jendral Sudirman nomor 52 Padang. (tim)













Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre