Breaking News

DENGAN TEMA PEDULI LINGKUNGAN, JELANG PUNCAK HKGB KE 70 TAHUN 2022, BHAYANGKARI DAERAH GORONTALO SULAP TEMPAT WISATA HIU PAUS JADI BERSIH


Bonebolango, Figurnews.com- Rangkaian kegiatan sosial terus bergaung seiring makin dekatnya puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 70 Tahun 2022. Mulai dari Anjangsana, Pagelaran UMKM, Pameran Karawo hingga pencanangan kesehatan yang digelar di beberapa tempat.

Namun kali ini ada yang sedikit berbeda, Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lurie Helmy S. bersama pengurus menginisiasi kegiatan bersih bersih pantai yang berlokasi di Lorong 3 wisata Hiu Paus Desa BotuBarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bonebolango, Kamis, (15/09/2022).

Dengan mengusung tema, Bhayangkari Peduli Lingkungan, bekerja sama dengan Pengurus Cabang Bonebolango, Ketua Bhayangkari Daerah terjun langsung melakukan pembersihan di area pesisir pantai wisata Hiu Paus. Mulai dari sampah plastik, hingga sisa sisa makanan. Bak disulap, seketika pesisir pantai terlihat bersih.

Usai kegiatan, Kepada awak Tribratanews Ny. Lurie mengatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari Daerah Gorontalo terhadap lingkungan secara umum dan kepada para pengunjung pantai wisata pada khususnya.

_“Peduli lingkungan wajib bagi setiap orang, tertutama tidak buang sampah sembarangan, ini sangat penting dalam menjaga kebersihan”._

Menurut Lurie, Banyak hal positif yang diperoleh ketika seseorang benar-benar menerapkan perilaku peduli lingkungan. Seseorang bisa menjaga kesehatannya ketika kebersihan lingkungan sudah terbiasa dilakukan. 

_“Peduli lingkungan tidak dapat ditanamkan hanya sekali dalam kehidupan sehari-hari, sebab lingkungan adalah penyokong penting dalam kehidupan seseorang agar hidup sejahtera dan lestari. olehnya itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo agar tetap menjaga lingkungan supaya bersih”,_ tutup Ketua Bhayangkari tersebut. (D01751)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre