Breaking News

Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar Bersama Pagdam Jaya Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni dan Tinjau Food Estate


Kab. TANGERANG, Figurnews.com --

Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar bersama Pagdam Jaya Mayjen TNI Untung  Budiharto, meresmikan  pembangunan rumah layak huni buat janda Veteran Perang Kemerdekaan RI di Kampung Babakan, Desa Mekar Jaya, Kec Panongan, Tangerang, Banten, serta meninjau Food Estate Kodim 0510 Tigaraksa, Jumat, 2 September 2022.  

Setelah  meresmikan pembangunan rumah dan warung, Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar juga mengunjungi Kandang Ayam, Kebun Sayur, Kolam Lele sebagai pendukung  usaha dan penghidupan bagi Nenek Marsi yang saat ini sebagai janda veteran kemerdekaan yang sudah lanjut usia.

Dalam kunjungan ini, Danrem 052/WKR didampingi Pagdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto juga Letkol Arh. Syarif SB Dandim 0510/TRS, Wakapolsek Panongan Iptu Muslimin S , Danramil 14 Panongan Kapten Inf Agus HS, Ketua DKM Citra Raya H. Maman, Bp.H Anwar Ketua MUI Panongan dan Bp.Sekdes Panongan. 


Pagdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan bahwa Proses pembangunan rumah layak huni ini sudah selesai 100 persen dengan didukung warung sebagai usaha penghidupan sehari-hari  Nenek Marsi yang saat ini sebagai Janda Pahlawan , dan rencananya peresmian rumah ini akan diresmikan pada tanggal, 16 Agustus 2022 saat menjelang hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia, namun baru terlaksana hari ini. 

Di depan awak media Pagdam Jaya menyampaikan bahwa rumah ini sudah selayaknya diberikan kepada Nenek Marsi sebagai penghargaan istri pejuang kemerdekaan. 

“Semoga rumah ini bisa membuat Nenek Marsi senang ini semua sebagai penghargaan Janda Pejuang Kemerdekaan RI,” kata Pagdam Jaya.

Sementara itu, Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar sangat yakin bahwa program Food Estate ini akan berhasil dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Kami yakin dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat program Food Estate di Tangerang ini akan berhasil,” katanya dengan optimis.

Pembangunan rumah layak huni dilakukan secara gotong  royong oleh Anggota TNI dari Koramil 14 Panongan - Kodim 0510 Tigaraksa, Polsek Panongan, Korem 052 Wijayakrama, Kecamatan Panongan, Desa Mekar Jaya,   Romo Felik dari Gereja Katolik Santa Odilia - Citra Raya,  Frater SS.CC, Para Ulama, RT/RW/Jaro setempat, Wanita Katolik RI (WKRI) Cabang Santa Odilia, Karang Taruna Desa Mekar Jaya, Ansor - Banser Kecamatan Panongan, dan para tetangga sekitarnya.

Kegiatan seperti ini perlu diikuti dan juga bisa sebagai contoh dalam mengatasi kesulitan rakyat dengan gotong-royong, saling mendukung dan membantu prosesnya sampai selesai. 

*Penrem 052/WKR*

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre