Breaking News

Dalam Rangka Meningkatkan Peranan TP PKK Prov Sumbar Gelar Bimtek Gerakan PKK di Kota Solok


SOLOK KOTA , Figurnews. Com - Dalam rangka meningkatkan peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kota/Kabupaten di Sumatera Barat, TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang dipimpin oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Fitria Amalian Audi dan jajaran, menggelar Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Kota Solok, bertempat di Balairung 99 rumah Dinas Walikota Solok, Senin (26/09).

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Fitria Amalia Audi dalam sambutannya menyebutkan maksud dari kegiatan ini selain untuk menjalin silaturrahmi juga melqksanakan bimbingan teknis dan pembinaan gerakan pkk tahun 2022. 

Rombongan TP PKK Provinsi Sumatera Barat yang datang, disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dan Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dra.Hj. Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Donna Ramadhani Kirana, S.Tr. Keb, MKM bersama para jajaran Pengurus TP PKK Kota Solok dan Ketua TP PKK Kecamatan yang hadir.

“Melalui Bimtek ini kita berharap kepada TP PKK Kota Solok ini agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan, serta kelompok PKK yang ada di RT dan RW, sampai ke kelompok Dasawisma, secara kontinue dan berkelanjutan,” ucapnya.

Lebih Lanjut, Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumbar mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang mana apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya.

Disisi lain, Wakil Wali Kota Solok dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK yang senantiasa bermitra dengan OPD terkait dalam melaksanakan kegiatan yang menyentuh masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan melalui 10 Program Pokok PKK. "Tim Penggerak PKK juga telah banyak memberi dampak positif dalam meningkatkan ketahanan keluarga, kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan keluarga serta mendapatkan dukungan penuh dari OPD terkait” ungkap wawako. 

Wawako akui Gerakan PKK telah teruji keberadaannya dan memberikan harapan besar bagi pemerintah untuk bersama-sama mengatasi dan memecahkan berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat khususnya dalam kehidupan keluarga, masyarakat, sosial, ekonomi dan kesehatan.

Mekanisme kerja gerakan Tim Penggerak PKK melembaga sampai ke kelompok masyarakat dimana kelompok dasawisma pada lini lapangan sangat memiliki potensi dalam menggerakkan, memberdayakan masyarakat untuk membangun berbagai aspek pembangunan.

“Oleh karena itu, jajaran PKK harus peka terhadap kenyataan/masalah ini, dan berperan serta mengambil langkah melalui pengembangan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan PKK sesuai dengan 10 Program Pokoknya, yang mampu secara langsung mengatasi masalah keluarga dan masyarakat melalui kelompok PKK RT, RW dan Kelompok Dasawisma” tuturnya. 

Melalui kegiatan ini, wawako berharap kepada seluruh kader untuk serius dalam melaksanakan pembinaan, “Semoga materi yang diberikan meningkatkan wawasan pengurus TP-PKK Kota Solok yang secara berjenjang, melaksanakan program/ kegiatan yang sasarannya masyarakat, terutama masyarakat yang lemah, ekonomi, kesehatan dan pendidikannya dalam mencapai saran dan tujuan penilaian selanjutnya. Terakhir kami sampaikan kepada Pengurus TP-PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan untuk dapat mengikuti pembinaan ini dengan sebaik-baiknya” tutup wawako. 

Melalui eksposenya, Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dra.Hj. Zulmiyetti Zul Elfian mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Ketua TP-PKK Propinsi Sumbar beserta jajaran, dan melakukan pembinaan melalui bimbingan teknis serta kegiatan gerak PKK Kota Solok, dan berharap ilmu yang didapat hari ini dapat diserap oleh seluruh kader dan langsung di implementasikan demi kesejahteraan masyarakat di Kota Solok. (Ayu) 



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre