Breaking News

BUPATI TANAH DATAR EKA PUTRA, BAKAR SEMANGAT 2000 LEBIH MAHASISWA BARU POLITEKNIK NEGERI PADANG

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM bakar semangat 2000 lebih mahasiswa baru tahun ajaran 2022 Politeknik Negeri Padang, saat menjadi pembina apel pagi, yang digelar Selasa (6/9/2022) di halaman depan kampus Politeknik Negeri Padang. 

Tampak hadir pada apel pagi tersebut Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri, Wadir I Revalin Hendriyanto, Wadir II Anton, Wadir III Junaldi, para Dosen dan jajaran Politeknik Negeri Padang lainnya. 

Dalam amanahnya, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang baru diterima di Politeknik. "Saya sangat bangga dengan kalian semua, karena kalian telah mampu melewati berbagai rintangan hingga sampai disini. Untuk itu jangan biarkan orang-orang berkata tidak bisa kepada kalian, jangan biarkan diantara kalian ada yang mengatakan tidak mampu untuk menjalankan kuliah disini, jangan biarkan orang menghalangi cita-cita kalian. Kalian harus mampu, karena kalian semua yang ada disini adalah masa depan bangsa ini, masa depan Sumatera Barat dan juga sebagai masa depan harapan dari keluarga dan orang tua kalian," ujar Eka Putra membakar semangat para mahasiswa baru. 

Lebih lanjut disampaikan Eka Putra, bahwa dirinya selaku pribadi dan atas nama Bupati Tanah Datar mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang alhamdulillah telah diterima kuliah di kampus Politeknik ini. 

"Dulu Saya mulai belajar juga dari Politeknik, dan lulus D III pada tahun 1994. Setelah itu Saya melanjutkan pendidikan S1, S2 dan sekarang sedang menempuh pendidikan S3. Kenapa Saya sampaikan ini ? Karena semuanya itu tidak mudah, tetapi dengan keyakinan kita, kegigihan kita, doa kita dan doa orang tua kita serta selalu bersyukur insya allah apa yang menjadi cita-cita kalian akan tercapai," tambahnya memberi motivasi. 

Selama masa kuliah kata Bupati mahasiswa harus menguasai hardskill, namun yang lebih utama dari itu semua adalah soft skill. Soft skill adalah keahlian yang harus dimiliki untuk semua bidang pekerjaan nantinya, seperti kemampuan berkomunikasi yang baik, kemampuan memecahkan masalah, dan kemampuan mengelola emosi, mengatur waktu, kemampuan beradaptasi serta disiplin. 

"Asahlah soft skill kalian dengan ikut berorganisasi di kampus, dan juga sebagai anggota himpunan mahasiswa. Namun jangan sampai lupa dengan tujuan utama kalian, jangan terlalu sibuk berorganisasi sehingga hingga tidak menguasai hardskill di kampus. Jangan sampai ibarat mencari peniti, kapak yang hilang," tambah Eka.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra juga berharap pihak Politeknik Negeri Padang terus melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap kualitas pendidikan, sehingga Politeknik semakin baik dan semakin berkualitas. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre