Breaking News

Bupati Solok melakukan Penanaman 3000 Bibit Manggis Bersama Petani Nagari Kinari

 


Kab.Solok,Figurnews.com - Bupati solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar beserta jajaran melakukan Kegiatan Menanam 3000 Bibit Manggis Bersama Petani di Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Selasa, (13/09/2022)

Turut menghadiri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir. S,From. Apt, Direktur PT SES, Muhammad Rian Putra, Asisten ll, Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Kadis kominfo, Teta Midra, Kadis Pertanian, Kanedi Hamzah, Kadis Koperindag, Ahpi Gusta Tusri. SSTP, M,Si , Forcopimcam, Camat bukit Sundi, Vice febrianeldi. SSTP, M,Si, Wali Nagari Kinari, Ade indra. S,Sos, Camat Se-Kabupaten Solok, Wali Nagari Se-Kabupaten Solok, Tokoh masyarakat, Ketua KAN kinari, ibuk ibuk Bundo Kanduang, beserta tamu undangan lainnya. 

Wali Nagari Kinari dalam Sambutan nya mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Solok beserta rombongan dan Bapak Ibuk rekan Wali Nagari sekabupaten Solok “ saya sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan kepada Nagari Kinari berupa Bibit Manggis sebanyak 3000 bibit untuk di tanam di Nagari Kinari ini.” Adei ndra juga menyebut bahwa Nagari Kinari masuk dalam kategori penghasil beras di Kabupaten Solok, tak hanya itu Ade indra juga menekankan akan mendukung segala program Bupati Solok dalam mambangkik batang tarandam dan sekaligus untuk membangkitkan ekonomi di Nagari Kinari, ucapnya.

Selanjutnya Direktur PT SES Dalam sambutan nya “ Semoga Allah SWT memberkahi acara kita ini serta memberikan kemudahan bagi kita semua dalam menjalankan acara pada siang hari ini.” Rian putra juga menyebut sebanyak 3000 bibit manggis akan di tanam di Kinari dan di pergunakan dengan sangat baik serta dapat di diperuntukkan sebagai kenaikan ekonomi di Kinari. Tak hanya itu Rian Putra memberitahukan beberapa khasiat dari kulit manggis dan bagaimana mengelola kulit manggis tersebut menjadi produk kecantikan bagi wanita. “Besar harapan saya menjadikan kabupaten solok terutama Nagari Kinari menjadi sentral manggis terkenal di berbagai daerah bahkan mancanegara ” , Ucapnya.(ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre