Breaking News

Bupati Pessel Ajak Seluruh ASN/ Non ASN dan Perangkat Nagar untuk Menanam Cabai Merah, Bawang dan Sayur - Mayur dalam Pot atau Polibag



Painan, Figurnews.com  -- Berdasarkan hasil rapat koordinasi forum koordinasi Pemerintah Daerah Pesisir Selatan, No 080/5008/SJ, tanggal 29 Agustus 2022 yang lalu, perihal penyelenggaraan rapat koordinasi pengendalian Inflansi daerah, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Guna menentukan langkah - langkah kongkrit dalam upaya menentukan tingkat Inflansi daerah di Kabupaten Pesisir Selatan, dan hasil rapat dan mengacu pada hasil kajian Badan Pusat Statistik bahwa penyebab tingginya Inflansi ini terutama dipicu akibat tingginya harga komodititas cabai merah dan bawang karena terjadinya penurunan produktifitas dan akibat pengaruh cuaca.

Untuk itu Pemerintah Daerah Persis Selatan, Bupati Pesisir Selatan Drs.Rusma Yul Anwar, mengeluarkan surat edaran No : 500/86.8/ E. SDA/ 2022 tentang penyelenggaraan rapat koordinasi pengendalian Inflansi daerah, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam isi surat edaran tersebut Bupati Pesisir Selatan mengajak seluruh ASN/ Non ASN dan perangkat nagari di wilayahnya, untuk menanam cabai merah, bawang dan sayur - mayuran dalam pot atau polibag. Minimal 10 pot atau polibag.

Sementara itu untuk lingkungan kantor masing - masing agar ditanam cabai bawang merah dalam pot atau polibag, serta ditata ditempatkan pada rak - rak besi atau kayu. Sekaligus untuk menambah keindahaan kantor.

” Kepada perangkat daerah atau camat dan Wali Nagari agar memastikan dan melaporkan setiap upaya ini pada Dinas terkait telah ditunjuk, ” tegas Bupati Pessel Rusma Yul Anwar.

Pada masyarakat Rusma Yul Anwar juga mengajak untuk meluangkan waktu sedikit untuk memanfaatkan pekarangan yang ada dirumah, untuk menanam cabai, bawang dan sayur - mayurran.

Dengan menanam ini bisa membantu ekonomi masyarakat, ditengah kondisi pengendalian Inflansi daerah, di Kabupaten Pesisir Selatan Selatan, serta Sumatera Barat. ( Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre