Breaking News

Bupati Eka Putra Dukung Ekonomi Keuangan Syariah berlandaskan ABS-SBK di Tanah Datar

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka secara resmi Edukasi dan Literasi Ekonomi Keuangan Syariah berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Minangkabau. 

Acara yang digelar di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar, Rabu (7/9/2022) tersebut dihadiri para pimpinan Ormas Islam, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. DR. Marjoni Imamora, Pelaku Usaha dan Wali Nagari Se Tanah Datar. 

Dalam sambutannya Bupati Eka Putra, menyampaikan apresiasinya kepada Bank Nagari Syariah yang telah menjalankan transaksi ekonomi keuangan syariah dan mendukung terlaksananya acara ini. 

Menurut Bupati, pelayanan ekonomi keuangan syariah sangat mendukung ekonomi di Kabupaten Tanah Datar, oleh sebab itu Pemerintah Tanah Datar mendukung sepenuhnya transaksi ekonomi keuangan ini di Tanah Datar.

"Agar masyarakat menjadi semakin paham perlu strategi menyatukan persepsi, sehingga Perbankan Syariah akan berkembang dikemudian hari,," ungkap Bupati.

Diungkapkan Bupati Eka, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sepakat untuk berpartisipasi dalam konversi Bank Nagari menjadi Badan Usaha Syariah.

"Pemkab Tanah Datar mendukung konversi ini seperti diamanatkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 23 Juli lalu di Bukittinggi yang memutuskan untuk memperpanjang waktu persiapan konversi," katanya.

Perpanjangan persiapan dimaksud, tambah Eka, agar dapat dilakukan evaluasi secara mendalam dan menunggu tuntasnya Peraturan Daerah tentang Konversi yang memerlukan mekanisme pemenuhan syarat yang telah diatur sedemikan rupa.

"Pemkab Tanah Datar saat ini masih menunggu pemenuhan mekanisme dan payung hukum sehingga taat azas sesuai yang diamanatkan pada RUPSLB tahun 2021 tersebut," kata Eka. 

Sementara Marjoni mengatakan di UIN Mahmud Yunus sendiri sesuai dengan cita-cita kampus yang berorientasi kepada kearifan lokal yaitu menerapkan falsafah adat basandi Syarak, syarak basandi Kitabullah. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre