Breaking News

Bunda PAUD Agam : Praktek Manasik Haji Usaha Menanamkan Rukun Islam Yang Ke Lima Bagi Murid TK

 


Agam, Figurnews.com – Bupati Agam buka praktek manasik haji untuk murid Taman Kanak Kanak se kec. IV koto, Selasa (21/9) di Halaman SMA N 1 IV Koto. Acara yang dilaksanakan oleh ikatan guru TK se Kecamtan IV Koto ini diikuti 350 orang murid TK yang ada di kecamatan tersebut.

“Ini adalah moment yang sangat baik dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak kita tentang pelaksanaan ibadah haji sejak dini. Semoga mereka termotivasi dan mendapatkan gambaran pelaksanaan ibadah haji yang sebenarnya.” Begitu yang disampaikan Bupati Agam dalam sambutan yang diwakili oleh Asisten I Setda Agam, Rahman SIP.

Rahman mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perkembangan anak dan merupakan usaha dalam pembelajaran rukun islam yang ke lima.

Beliau berpesan agar para orang tua dan guru untuk mendidik secara seimbang dan beriringan agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai dengan baik.

“Kepada orang tua, mari sama-sama kita mendidik anak secara berkesinambungan, agar apa yang dicita-citakan orang tua dan anak akan terwujud,” pesannya.

Disamping itu, Bunda Paud Kabupaten Agam, Ny.Yenni Andri Warman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Harapannya anak-anak dapat memahami makna yang terdapat dalam ibadah haji sehingga menjadikan visi untuk hidupnya nanti.

"Berbagai manfaat didapatkan dari peragaan manasik haji, yaitu anak mendapatkan pengalaman beragama sejak dini, dapat mengetahui makna dari tiap-tiap rukun haji, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan." Tuturnya.

Disampaikan Bunda Paud bahwa pendidikan yang baik tidak hanya dalam bentuk teori, namun juga prakteknya. Manasik haji merupakan salah satu praktek ajaran agama di sekolah.

Pada acara turut hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, serta Camat IV Koto, Bunda Paud, Forkopimca dan Walinagari se Kecamatan IV Koto.(Kominfo)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre