Breaking News

BPS Berkalaborasi dengan Pemkab OKI Luncurkan Program Desa Cantik

Kepala BPS Kabupaten OKI, Anugrahani Prasetyowati, S.STP., M.Si

OKI, Figurnews.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berkalaborasi dengan Pemerintah Kabupaten OKI meluncurkan program Desa CANTIK (Desa Cinta Statistik), belum lama ini.

Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi dalam mengelola dan memanfaatkan data ditingkat desa.

Mekanisme kerja program ini, dimana setiap desa akan ada agen statistik yang berperan mengumpulkan data, mengelola dan memanfaatkan data desa.

“Agen ini akan dibina dan didamping oleh BPS dalam menjalankan perannya,” kata Kepala BPS Kabupaten OKI, Anugrahani Prasetyowati, S.STP, M.Si, Kamis (1/9/22/) melalui sambungan seluler.

Dalam program Desa Cantik, kata Anugrahani, ada empat desa menjadi pelopor yakni Desa Sedyomulyo, Kecamatan Mesuji Raya, Desa Kijang Ulu, Kecamatan Kayuagung, Desa Kalideres, Kecamatan Mesuji dan Desa Pengaraian, Kecamatan Tanjung Lubuk.

“Keempat desa tersebut dipilih karena potensi dalam data statistiknya. Dan harapan bisa memberikan pengaruh bagi desa lain,” ujarnya.

Lanjut dia, ada empat output dari program Desa Cantik, yakni Peta Tematik, Desa dalam Angka, Infografis, dan Website Desa.

Dalam program Desa Cantik ini, pihak BPS Kabupaten OKI juga meluncurkan buletin SI OKI Cantik yang bisa dibaca untuk umum melalui website http://s.bps.go.id/SiOKICantik.

Dikatakan Anugrahani, buletin ini untuk menunjukkan apresiasi pihak BPS Kabupaten OKI dan juga untuk publisitas, sekaligus laporan kepada seluruh pembaca atas komitmen yang dibuat bersama.” Mari kita sukseskan program Desa Cantik, data desa yang terpercaya untuk Indonesia lebih maju.” ajaknya.(M.Tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre