Breaking News

BIN Sumbar Gelar Vaksinasi 1,2 dan Booster di Pasar Tradisional Kabupaten Padang Pariaman


Padang Pariaman,Figurnews.com- Badan Intelijen Daerah (BINDA) Sumatera Barat masih terus melakukan upaya Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat, saat ini Binda Sumbar menyasar Para Pedagang khususnya yang ada di Pasar Pauh Kamba Kecamatan Nan Sabaris dan beberapa Pasar tradisional laimnya yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, BINDA Sumbar bekerjasama dengan Tim Nakes dari Dinkes Kab. Padang Pariaman dan didukung oleh Kesi Kes Polres Padang Pariaman, Kata Kabid P2P Dinkes Padang Pariaman Dr. Efriyeni, M.Kes kepada awak media,  (04/09/2022)

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya membentengi masyarakat dengan merebaknya kembali Covid-19 serta Munculnya sub varian BA4 dan BA5 menjadikan penularannya lebih cepat di beberapa daerah di Indonesia, sehingga masyarakat perlu diberikan Vaksinasi lengkap/ Booster guna meningkatkan Herd Imunity terutama tempat-tempat keramaian yang menjadi salah satu lokasi penyebaran dan penularan Covid-19 yang lebih cepat," kata Efriyeni.

Binda saat ini menyasar masyarakat dan para Pedagang Pasar terutama di pasar-pasar tradisional yang tersebar di wilayah Kab. Padang Pariaman guna meningkatkan Vaksinasi Booster di wilayah yang saat ini masih rendah.

Safni (47) Pedagang Pasar Pauh Kamba, mengatakan bahwa dengan adanya gerai Vaksinasi Massal di Pasar yang diselenggarakan langsung oleh Binda Sumbar, sangat membantu kami yang sehari-hari yang berdagang di Pasar Pauh Kamba untuk bisa melakukan vaksinasi tanpa menutup kedai dagangan kami. 

"Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih dengan BIN Sumatera Barat. Akhirnya, saya sudah vaksin lengkap hingga booster. Hari-hari kami habis di Pasar untuk berdagang, apabila kami harus ke Puskesmas untuk vaksinasi otomatis kedai kami tutup, dengan adanya Gerai Vaksinasi di Pasar sangat membantu Kami karna hanya butuh beberapa menit dan Kedai tidak harus tutup total." tutur Yusni.

Kepala BINDA Sumatera Barat, Hendra mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi massal sebelumnya.

Ia mengatakan, perintah vaksin sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

"Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran, atas dukungan dan sampai saat ini terus berjalan sesuai harapan,” ungkap Kepala Binda Sumbar.

Selain di Padang Pariaman, vaksinasi ini kata KaBinda Sumbar juga dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar.

Selain percepatan Vaksinasi Booster, Binda Sumbar juga menyediakan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi masyarakat, lansia, pelajar dan anak usia 6-11 tahun.

“Kita harap ini sesuai dengan harapan bersama dan terlaksana guna mencapai herd immunity,” terangnya.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat yang belum memiliki vaksin lengkap atau belum mendapatkan vaksin untuk secara sukarela melaksanakan vaksin Covid-19.

( Dolop)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre