Breaking News

Bakamla RI Lakukan Telaah Sejawat bersama BNN


Jakarta, FIGURNEWS.COM -- 

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) melaksanakan kegiatan Entry Meeting Telaah Sejawat bersama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) sebagai penelaah. Pertemuan berlangsung di Aula 2 Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022).

Mengacu pada Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI), Telaah Sejawat merupakan kegiatan yang dilakukan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam rangka penjaminan dan pengembangan mutu suatu instansi yang dilaksanakan oleh instansi APIP lain.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI S. Irawan. M.M., yang menyampaikan bahwa dalam mendukung tugas utamanya melakukan patroli keamanan dan keselamatan laut, Bakamla RI perlu untuk terus mengembangkan diri dan melakukan pengawasan internal yang terpadu.

Namun disisi lain, penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas Reformasi Birokrasi Bakamla RI menyatakan masih terdapat beberapa aspek yang perlu ditingkatkan lagi. Salah satunya di sektor peningkatan Penilaian Kapabilitas APIP Bakamla RI.

"Maka dari itu perlu dilakukan perbaikan peningkatan kapabilitas APIP, diantaranya dengan  melaksanakan Telaah Sejawat. Perlu kami sampaikan bahwa APIP di Bakamla RI sebagai Quality Assurance dalam mencapai tujuan organisasi", ujar Laksda TNI Irawan.

Telaah sejawat penting untuk mengetahui kekurangan praktik dan dokumentasi dalam rangka peningkatan kualitas praktik profesionalisme auditor di lingkungan Bakamla RI. 

Inspektur Utama BNN RI Irjen. Polisi Drs. Wahyono, M.H., CFrA , CGCAE, turut hadir dan memberikan sambutannya. "Dengan adanya Telaah Sejawat ini diharapkan BNN RI dapat memberikan rekomendasi yang dapat meningkatkan kemampuan APIP Bakamla RI, sesuai standar yang ditetapkan oleh AAIPI", tutur Irjen Polisi Dr. Wahyono.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Inspektur Bakamla RI Laksma Bakamla Mulyono, M.Tr. Opsla., CFrA., Inspektur II dan III Ittama BNN, Auditor Madya BPKP, Auditor Madya Bakamla RI, beserta jajaran. 

Autentikasi: Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre