Breaking News

Arsyad dengan tegas, : "Jika pihak KSOP tidak mau bermitra dengan kami, jangan kami disalahkan..!!


Padang(Sumbar), Figurnews.com --

Selama ini, anak nagari Bungus Teluk Kabung hanya jadi penonton saja, Hal itu diungkapan oleh Raizul Mailis Dt Rajo Nando Ketua KAN (Kerapatan Adat Nagari ) Bungus, Kamis 8 September 2022 di Kantor Camat Bungus Teluk Kabung.


Hal senada juga diutarakan oleh Dasril Dt Putih Ketua KAN ( Kerapatan Adat Nagari ) Teluk Kabung serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

 

Dan ini video cuplikan pertemuan Koperasi Rajawali Sejahtera Bersama dan KSOP Teluk Bayur serta Muspika Kecamatan Bungus Teluk Kabung. 




"Memang selama ini, anak kemanakan kita hanya jadi penonton saja," ungkap Raizul Mailis Dt Rajo Nando Ketua KAN Bungus pada awak media. 


"Saya juga sangat berharap sekali pada KSOP Teluk Bayur untuk melibatkan anak kemenakan kami dalam setiap kegiatan bongkar muat di pelabuhan khususnya wilayah Bungus Teluk Kabung. Untuk itu kami berembuk mencari solusi dengan mengadakan rapat koordinasi dengan KSOP serta Muspika Kecamatan Bungus teluk Kabung." terangnya lagi.


Dalam rapat tersebut, juga masyarakat Bungus Teluk Kabung juga telah membentuk wadah berupa Koperasi Rajawali Sejahtera Bersama dan telah memenuhi legalitas lengkap sesuai ketentuan Undang-undang. 



Rapat tersebut juga dihadiri Ketua KAN Bungus dan Ketua KAN Teluk, Ketua Koperasi Rajawali Sejahtera Bersama juga dari pihak Muspika Camat, Danramil dan Kapolsek yang diwakili serta dari pihak KSOP Teluk Bayur, PLTU Teluk Sirih termasuk utusan PT AGP dan beberapa tokoh masyarakat Bungus Teluk Kabung.



Arsyad sebagai Ketua Koperasi juga sangat berharap pada KSOP Teluk Bayur untuk bermitra dalam kerjasama dalam pelaksanaan Tenaga Kerja Bongkar Muat(TKBM) di wilayah pelabuhan Bungus Teluk Kabung.


"Kami sangat berharap sekali kepada Bapak KSOP untuk menjadi mitra dalam kegiatan bongkar muat (TKBM) di wilayah Bungus Teluk Kabung khususnya di pelabuhan Teluk Sirih," ucap Arsyad dalam rapat tersebut.


"Jika pihak KSOP tidak mau bermitra dengan kami, jangan kami disalahkan..!! "Kami akan melakukan aksi demo," tegas Irsyap dalam pertemuan tersebut.


Hal senada juga diutarakan oleh Raizul Mailis, "jangan nanti anak kemanakan kami yang disalahkan dalam persoalan ini...!!" 



"Apa pun yang diapungkan oleh pihak lain yang tak bertanggungjawab kami tidak akan mudur jika tidak dilibatkan Koperasi Rajawali Sejahtera Bersama dalam kegiatan bongkar muat, dan kami akan selalu melaksanakan aktivitas dengan cepat sesuai aturan yang berlaku," tambah Arsyad. 


Dalam kesempatan itu, Camat Bungus Teluk Kabung mengatakan hal ini telah dibicarakan dan Alhamdulillah persoalan selesai dan ada kesepakatan pihak KSOP  untuk membicarakan hal ini pada pimpinan untuk mencari solusinya.(Rd)



 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre