Breaking News

Anggota Lanud SMH Terima Sosialisasi dari Satpomau, Intelijen dan Lambangja



Palembang, Figurnews.com,-

Anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) terima sosialisasi dari Satpom, Intelijen dan perihal Lambangja Lanud Sri Mulyono Herlambang bertempat di ruangan Balai Prajurit Ahmad Rasjidi Lanud SMH Lanud Sri Mulyono Herlambang, Selasa (27/09/2022).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M,O.A.S., juga hadir pada acara sosialisasi tersebut, menurutnya, anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang betul-betul paham apa yang akan disampaikan oleh pemateri nanti, karena ini penting bagi kita dan keluarga kita, ini juga sebagai warning untuk kita semua dan keluarga di rumah supaya menghindari kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum, dan ikuti aturan yang berlaku. Lebih jauh Komandan juga berpesan kepada seluruh anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang baik, dalam pelaksanakan tugas dimanapun supaya lebih berhati-hati lagi dalam bertindak, tegas Komandan.

Sementara itu, Kalambangja Lanud SMH Mayor Sus Endah Ari Susanti, S.S., ia juga menyampaikan materinya bahwa Lambangja sangat berhubungan erat dengan bidang keselamatan terbang dan kerja, serta pentingnya pemahaman tentang kesehatan penerbangan, contohnya penggunaan Alat Pelindung Diri (APD). APD merupakan Alat Pelindung Diri yang merupakan kelengkapan yang wajib digunakan saat bekerja sesuai bahaya dan resiko kerja tersebut, yang bertujuan untuk menjaga keselamatan pekerja itu sendiri, serta meminimalisir kerugian atau cidera, katanya.

Sedangkan sosialisasi dari Pomau yang disampaikan oleh Ps. Dansatpom Lanud SMH Kapten Pom Nanang Priyo Siswanto, ia juga mengatakan, disiplin itu sadar patuh dan taat dalam bentuk apapun, baik disiplin dalam kedinasan ataupun dalam berkendaraan. Ia juga menjelaskan untuk melaksanakan aturan undang-undang dinas dan tata hidup yang berlaku bagi militer, pelanggaran hukum disiplin militer merupakan segala perbuatan dan tindakan militer yang melanggar hukum dan bertentangan dengan Sapta Marga. Sebagai Prajurit TNI kita harus menjaga nama baik kesatuan, jangan sesekali mendekati hiburan malam, karena dapat membahayakan diri kita dan keluarga, hindari meminum minuman keras, jangan sesekali melakukan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun, serta jangan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba ataupun sejenisnya, jelas Dansatpom.

Dipenghujung sosialisasi tersebut Perwira Intel Lanud SMH Ps. Kasuburpulta Urintelud Intel Lanud SMH Letda Sus I Gede Suparthana, S. Tr (Han)., ia juga memaparkan bahwa sasaran cyber bisa merusak dan mencuri reputasi, data informasi rahasia, keamanan dan keuangan, serta software narkoba, untuk itu ia juga menegaskan kepada seluruh anggota Lanud Sri Mulyono Herlambang di poin ini, ia menegaskan agar tidak terlibat dengan judi online, dan transaksi jual beli narkoba secara online melalui jaringan-jaringan khusus lainnya dan pelanggaran hukum lainnya sebagai prajurit TNI, ungkapnya.

Sumber : Lanud SMH

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre