Breaking News

Aksi Demo Mahasiswa Alma'arif di Gedung DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari: Kita Tetap Menyampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Pemerintah Pusat


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com -  Aksi ratusan mahasiswa STAI Alma'arif  Sarolangun di gedung DPRD Sarolangun,  Kamis( 15/9) dalam rangka aksi memprotes pemerintah pusat  menaikkan BBM  bersubsidi, berujung  ketidakpuasan mahasiswa karena permintaan mahasiswa beraudiensi di ruang rapat paripurna dewan tidak diakomodir.  Namun, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi  Jauhari, SE mengatakan akan tetap menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat. 

Diketahui, aksi demo mahasiswa sempat memanas pada saat aparat Kepolisian, Brimob, TNI dan Sat Pol PP melakukan tindakan pengamanan. Sempat terjadi aksi saling dorong,  mahasiswa mengklaim Ketua DPRD Tontawi Jauhari menolak menerima aspirasi mahasiswa hingga rombongan mahasiswa keluar dari titik demo. 

Dari pantauan dan kesaksian media ini Ketua DPRD Tontawi Jauhari telah menerima para mahasiswa dan menawarkan beraudiensi di depan ruang rapat paripurna, namun mahasiswa tetap ngotot meminta beraudiensi di ruang paripurna dewan, namun tidak diakomodir. 

Tontawi Jauhari telah menawarkan untuk menerima mahasiswa di ruang rapat fraksi atau duduk bersama di depan ruang rapat paripurna, namun mahasiswa yang ngotot miminta mediasi diruang rapat paripurna, tidak membuahkan hasil.

Tontawi Jauhari dituding mahasiswa tidak aspiratif, tidak menerima aspirasi rakyat melalui suara mahasiswa. Hal ini dibantah Tontawi, Ia menyebut siap duduk bersama menerima aspirasi mahasiswa, namun tidak di ruang paripurna dewan, alasan Tontawi sangat mendasar, karena ruang paripurna dewan adalah ruangan sakral untuk pembahasan penting tentang urusan kepentingan rakyat dalam membangun daerah. 

"Saya sudah menawarkan untuk adik-adik mahasiswa masuk ke ruangan DPRD, tetapi tidak di ruang paripurna, dan juga saya sudah menawarkan duduk bersama untuk membahas kira-kira apa yang menjadi aspirasi adik-adik mahasiswa terkait kenaikan BBM yang terjadi di negara kita. Walaupun kita tahu harga BBM kita lebih rendah dari beberapa negara lainnya," kata Tontawi Jauhari. 

Menurut Tontawi, banyak hal yang harus dibicarakan terkait kebijakan pemerintah pusat, Tontawi menyadari pentingnya peran dan kontrol mahasiswa dan lembaga yang ada di masyarakat. 

"Banyak hal yang harus kita bicarakan bersama dengan pemerintah pusat dengan menyampaikan aspirasi rakyat kita melalui mahasiswa dan lembaga-lembaga yang ada, agar keinginan rakyat kita dapat diakomodir oleh pemerintah pusat," ucap Tontawi Jauhari. 

Sebagai wakil rakyat, Tontawi mengatakan selalu siap berbuat untuk rakyat, Ia akan menyampaikan aspirasi mahasiswa terkait kenaikan BBM bersubsidi. 

"Karena mereka sudah sampai ke gedung DPRD dan sudah menyampaikan aspirasi, kita sudah tahu aspirasi dan tuntutan adik-adik mahasiswa, kita tetap menyampaikan aspirasi mahasiswa tentang kenaikan BBM ini ke pemerintah pusat," pungkas Ketua Tontawi Jauhari. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre