Breaking News

AKBP DR. Iman Imanudin, SH,SIk dan MH Kapolres Bogor Yang Bersahaja Dalam Memimpin Pasukannya

 AKBP DR. Iman Imanudin, SH,SIk dan MH Kapolres Bogor Yang Bersahaja Dalam Memimpin Pasukannya

Cibinong - Figurnews.com -  AKPB DR. Iman Imanuddin,SH,SIK, MH, lahir di Majalengka, Jawa Barat, 5 Mei 1979. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang 2002 ‘Wicaksana Lagi.

“AKBP Dr Iman Imanuddin SIK, MH, Selama Bertugas di Bogor selalu sigap dan low profil dengan siapapun dan suka menolong tanpa pamrih dan dengan awak media dekat dengan apalagi organisasi kewartawanan manapun saling tegur sapa,” papar Zefferi Kaperwil  DKI Jakarta Kupas Merdeka 

“Bapak tiga anak ini mengawali karier di Polda Metro Jaya. Ia menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), S2 di Universitas Padjadjaran (Unpad), dan S3 di Universitas Islam Bandung (Unisba), Jawa Barat, serta Sespim Bareskrim. Dia pernah bertugas pula di wilayah Polda Jawa Barat dan Kompolnas.”lanjutnya.

Iman Imanuddin lahir di Majalengka, 5 Mei 1979. Putra kedua dari pasangan Ade Rahmat dan Andanyi Dewi ini berprofesi sebagai polisi. Sejak tahun 2009 yang lalu, Iman – begitu ia biasa disapa – mengemban amanah sebagai Kapolsek Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Iman bergabung dengan kepolisian di tahun 2003.

Dalam perjalanannya hingga sekarang, lulusan Akademi Kepolisian Semarang ini telah meraih beberapa penghargaan terkait penanganan kasus yang dihadapinya. Penghargaan-penghargaan tersebut diantaranya adalah penyidikan tercepat pengungkapan kasus perampokan Bank Lippo pada tahun 2004 dan pengungkapan kasus perampokan Bank BNI 46 Jakarta senilai 15 Milyar pada tahun 2009. Selain menjadi Kapolsek, Iman tengah disibukan dengan studi S2-nya di Jurusan Hukum UNPAD. Ia mengambil konsentrasi hukum pidana dalam studinya ini.

Beliau selalu terinspirasi oleh al qur’an ayat At Taubah ayat 105 yang artinya sebagai berikut “Dan katakanlah: Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang gaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”

Belum lama AKBP  Dr Iman Imanudin SH,Sik dan MH belum lama melakukan Ibadah Rukun Islam Yang Ke 5 Yaitu Pergi Haji, Dalam sambungan Telpon  seorang awak media yang sudah anggap orang tua/abang mengucapkan Selamat Ibadah Haji semoga menjadi Haji yang Mabrur papar zefferi .

Hal Senada zefferi mendoakan ke kepada Kang Iman yang sering di sapa ,zefferi yakin kang iman bisa jadi pemimpin yang Amanah dan Kelak Jadi seorang Jendral bisa memimpin NKRI berdasarkan Landasan seorang pemimpin yang berkharismatik dengan Akhlak yang sangat baik.


(Deva)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre